Kasper Schmeichel Rela Melakukan Apa Saja untuk Bisa Membela Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 45 2257452 kasper-schmeichel-rela-melakukan-apa-saja-untuk-bisa-membela-man-united-VeiHBd3K5I.jpg Kasper Schmeichel. (Foto/Twitter)

MANCHESTER – Kiper Leichester City, Kasper Schmeichel dikabarkan rela melakukan apa saja untuk bisa membela Manchester United, klub yang pernah dibela ayahnya, Peter Schmeichel.

Man United diklaim sedang mempertimbangkan langkah mengejutkan untuk mengganti David De Gea dengan Kasper Schmeichel, putra kiper legenda Man United, Peter Schmeichel.

Foto/Twitter

De Gea pada musim Liga Inggris 2019-2020 menjadi sorotan karena kerap melakukan kesalahan dalam pertandingan-pertandingan penting. Hal itu membuat pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer memikirkan rencana untuk mengganti De Gea dari posisi kiper utama Setan Merah.

Baca juga: Ini Bunyi Tantangan Dean Henderson kepada Pelatih Man United

Baca juga: Demi Trofi Liga Eropa, Solskjaer Takkan Biarkan Pemain Man United Bersantai

Kasper Schmeichel yang saat ini berusia 33 tahun, dipandang sebagai pengganti De Gea yang sudah berpengalaman karena memiliki jam terbang tinggi.

Ia sudah menjadi kiper utama Tim Nasional (Timnas) Denmark selama tujuh tahun, sedangkan bersama Leicester, ia sudah memperkuat The Foxes selama 9 tahun, bahkan membawa Leicester juara Liga Inggris pada musim 2015-2016.

Mikkel Bischoff, pemain Denmark yang pernah bermain bersama Manchester City, mengungkapkan bahwa Kasper merupakan penggemar berat Man United.

Ia menilai, Kasper akan bergabung ke Old Trafford jika mendapatkan kesempatan bisa bergabung dengan Man United.

"Schmeichel adalah penggemar berat United. Ini akan menjadi mimpi terbesar yang menjadi kenyataan jika dia bergabung dengan Man United,” ujarnya mengutip Sport Witness, Rabu (5/8/2020).

Foto/Twitter

“Jika Kasper mendapat kesempatan untuk bermain hanya sepuluh pertandingan untuk Man United, dia akan mengambil kesempatan tersebut. Itu sangat besar baginya. Dia penggemar berat sehingga dia akan melakukan apa saja untuk sampai ke klub itu (Man United),” tambahnya.

"Man United pasti mengabaikan faktor usianya. Kiper paling sukses di klub dalam beberapa tahun terakhir telah memasuki usia tiga puluhan, (Peter Schmeichel, Edwin van Der Sar). Dia masih bisa bermain tiga atau empat tahun di sana," pungkas Bischoff.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini