Mario Gomez Mundur dari Kursi Kepelatihan Arema FC?

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 20:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 49 2256408 mario-gomez-mundur-dari-kursi-kepelatihan-arema-fc-eRiOp7s72Z.jpg Mario Gomez (Foto: Media Arema FC)

MALANG - Kabar mengejutkan datang dari Arema FC terancam akan kehilangan pelatihnya Mario Gomez di lanjutan Liga 1 tahun 2020. Hal ini diakui Manajer Umum Arema FC Ruddy Widodo yang menyebut manajemen tim menemui kebuntuan saat melakukan pembicaraan renegosiasi kontrak dengan pelatih asal Argentina ini.

"Beberapa hari lalu sempat berkomunikasi dengan Coach Gomez. Beliau sempat mengatakan keberatannya melanjutkan tugas dengan kondisi seperti yang diatur dalam SKEP 53," ujar Ruddy Widodo ditemui pada Senin (3/8/2020).

Namun diakuinya bila manajemen masih terus berupaya merayu Gomez untuk tak mengundurkan diri dari kursi kepelatihan. Namun hingga saat ini belum membuahkan hasil, bahkan Gomez dikabarkan telah keluar dari grup percakapan staf kepelatihan Arema FC. "Sampai saat ini belum ada balasan," imbuh Ruddy.

Mario Gomez

Ruddy mengungkapkan pihaknya berterima kasih kepada Gomez atas dedikasinya selama beberapa pertandingan Liga 1 tahun 2020 bergulir sebelum akhirnya terhenti akibat pandemi Covid-19. Namun Gomez disebut tak menyalahkan tim terkait adanya renegosiasi kontrak. "Ini karena situasi dan kondisi yang ada sekarang," ucap pria kelahiran Madiun ini.

Baca Juga: Gegara Bagas Adi TC Bareng Timnas, Hanif Sjahbandi Belum Mau Renegosiasi dengan Arema FC

Keputusan pengunduran diri Gomez tersebut sejatinya belum keputusan dari manajemen Arema FC. Pasalnya manajemen Arema FC mengaku masih akan berkomunikasi dengan jajaran petinggi klub berjuluk Singo Edan tersebut.

"Kami akan melaporkan hal ini ke direksi. Sementara untuk latihan, tim bakal dipegang oleh asisten pelatih," tukas Ruddy.

Mario Gomez sendiri menukangi Arema FC sejak awal kompetisi Liga 1 tahun 2020. Gomez diperkenalkan ke publik pada 16 Januari 2020.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini