Ini Kondisi Terkini Pelatih Persib Robert Alberts Usai Terkena Serangan Jantung

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 49 2256010 ini-kondisi-terkini-pelatih-persib-robert-alberts-usai-terkena-serangan-jantung-Qb7rVUpLKU.jpg Robert Alberts. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG - Kondisi terkini pelatih Persib Bandung, Robert Alberts terus membaik setelah terkena serangan jantung beberap waktu lalu. Kondisi pelatih berusia 65 tahun tersebut terus berangsur sehat.

Robert mengalami serangan jantung pada Selasa, 21 Juli 2020. Pelatih asal Belanda itu pun harus menjalani operasi pemasangan kateter dan juga pemasangan ring di jantungnya.

Foto/Persib Bandung

Proses pemulihannya setelah operasi berjalan lancar. Robert mengungkapkan sudah tidak menemui masalah lagi pada jantungnya.

Baca juga: Wulan Guritno Rebutan Jersey Persib Milik Febri Hariyadi dengan Putrinya

Baca juga: Pemain Persib Bandung hanya Terima Setengah Gaji

"Setelah pulang dari rumah sakit, akhir pekan lalu saya kembali melakukan kontrol kedua kalinya di rumah sakit,” ujarnya mengutip laman Persib, Senin (3/7/2020).

“Di luar dugaan, dokter menyatakan proses pemulihan berjalan lebih baik dari perkiraan. Tentu saya sangat senang mendapatkan kabar tersebut," tambah dia.

Kondisi yang semakin membaik, membuat Robert berencana untuk memimpin latihan pasukan Maung Bandung dalam waktu dekat.

"Tentu saya dan semua sudah tidak sabar bekerja dengan tim. Kami harus kembali memulai sepakbola dengan sesuatu yang positif," ujarnya.

Robert pun mengharapkan agar tiga pemain asing Persib, yang masih di luar negeri untuk segera kembali ke Indonesia, demi mempersiapkan diri latihan bersama tim.

Foto/Persib Bandung

Tiga pemain asing tim Pangeran Biru yang masih di luar negeri yakni, Wander Luiz asal Brasil, Omid Nazari asal Swedia dan Geoffrey Castillion dari Belanda.

"Kami sudah melakukan pembicaraan dengan pemain yang masih berada di luar negeri tentang latihan perdana. Saya ingin mereka sudah mempersiapkan dan tim berlatih dengan pemain yang lengkap," ujar Robert.

"Tentunya kami ingin semua terkonfirmasi dengan jelas. Apalagi soal protokol kesehatan dalam latihan. Itu hal yang sangat penting bagi kami dalam situasi seperti saat ini," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini