Pemain Persib Bandung hanya Terima Setengah Gaji

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 49 2255476 pemain-persib-bandung-hanya-terima-setengah-gaji-08ZbduXiJ9.jpg Skuad Persib Bandung. (Foto/Persib)

BANDUNG – Manajemen Persib Bandung teha mencapai kesepakatan dengan para pemain dan pelatih tim Pangeran Biru terkait renegoisasi ulang kontrak, yang sesuai dengan arahan Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI).

Komisaris Persib, Umuh Muchtar mengungkapkan gaji pemain serta pelatih akan dibayarkan 50 persen sebulan menjelang Liga 1 kembali bergulir pada 1 Oktober 2020.

Foto/Okezone

"Jadi semua pemain sudah ikuti aturan PSSI semuanya ikut tidak ada masalah, dan kita juga tunggu dulu yang lain, nanti latihan kapan sambil lihat situasi,” kata dia mengutip laman Liga Indonesia, Sabtu (1/8/2020).

“Tidak ada masalah pemain, sudah siap bermain, bertanding, siap bertempur," tambah Umuh.

Baca juga: Wulan Guritno Rebutan Jersey Persib Milik Febri Hariyadi dengan Putrinya

Baca juga: Rahasia Kecil Gelandang Persib Febri Hariyadi Jelang Pertandingan

Tim Persib Bandung kini tinggal menunggu keputusan awal kapan mereka mulai berlatih. Mereka juga masih dua pemain asing, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz yang masih berada di luar negeri.

Umuh mengungkapkan para pemain sangat mengerti dengan keputusan manajemen Persib, yang hanya akan memberi mereka setengah gaji.

"Ya nantikan 50 persennya, kalau sekarang sesuai PSSI, pemain pun juga mengerti dan mengikuti juga dan aturan PSSI diikuti semua, dengan kebijakan dan doa semua akhirnya selesai," ujarnya.

PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga 1 dan Liga 2 telah menetapkan bahwa kompetisi, khususnya Liga 1 akan berlangsung pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

Kompetisi akan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan semua laga Liga 1 2020 tidak akan dihadiri penonton. Semua pertandingan juga akan berlangsung di pulau Jawa.

Foto/Persib Bandung

Hampir semua klub peserta Liga 1 dari luar Pulau Jawa, juga telah menetapkan home base mereka di Yogyakarta.

Dari tiga stadion yang ada di Yogyakarta, Stadion Maguwoharjo di Kabupaten Sleman dan Stadion Sultan Agung di Kabupaten Bantul menjadi home base sejumlah klub.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini