Rahasia Kecil Gelandang Persib Febri Hariyadi Jelang Pertandingan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 20:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 49 2253011 rahasia-kecil-gelandang-persib-febri-hariyadi-jelang-pertandingan-nv6KWqukxg.jpg Febri Hariyadi. (Foto/Instagram)

BANDUNG - Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi memiliki rahasia kecil yang selalu dilakukannya menjelang pertandingan. Ia mengaku selalu memulai laga yang dilakoninya dengan berkomunikasi dengan Tuhan.

Nama Febri Hariyadi melambung ketika membela Persib Bandung dalam turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015. Ia bermain sejak awal dan mencetak gol ke gawang Persela Lamongan.

Baca juga: Harga Tas Gelandang Persib Febri Hariyadi Setara Motor

Baca juga: Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Terkena Serangan Jantung

Pertandingan itu menjadi debut pertamanya bersama tim senior Persib, meski usianya saat itu baru 19 tahun.

Foto/Persib Bandung

Febri mengawali kariernya sebagai pemain sepakbola dengan menimba ilmu di Sekolah Sepakbola SSB PRO UNI Bandung. Kariernya begitu cepat melesat, ia pun masuk ke dalam Persib U-21 meski usianya 17 tahun.

Bow—begitu ia menyapa dirinya—merupakan seorang pemain sayap murni. Ia menggunakan kecepatannya untuk menyisir sisi lapangan serta melewati lawan-lawannya.

Penampilannya yang apik membuat dia dipanggil Luis Milla untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 pada 2017.

Febri juga dipanggil saat Timnas indonesia dilatih pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. Ia mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) dari 24 Juli hingga 8 Agustus 2020 di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pemain 24 tahun itu bersama ke-28 pemain lainnya menjalani TC sebagai persiapan Timnas untuk ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF yang akan berlangsung pada akhir tahun.

Foto/Persib Bandung

Febri mengaku, sebelum selalu menenangkan diri sebelum pertandingan. Ia juga beribadah, mendengarkan musik demi mejaga mood-nya bertanding. Tak lupa untuk meminta doa kepada orang tua supaya semua bisa berjalan baik.

"Sebelum bertanding biasanya berdoa. Fokus untuk pertandingan dan coba untuk tenang," kata Bow mengutip laman Persib, Senin (27/7/2020).

"Terpenting bisa memberikan yang terbaik buat tim. Bisa lebih berkontribusi lagi buat Persib," pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini