Man City vs Real Madrid, Eder Militao Siap Gantikan Peran Sergio Ramos

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 261 2256278 man-city-vs-real-madrid-eder-militao-siap-gantikan-peran-sergio-ramos-P0SFzIbpnW.jpg Eder Militao (Foto: Twitter @edermilitao13)

MADRID – Real Madrid memang tidak bisa bermain dengan kekuatan penuh di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions musim 2019-2020 kontra Manchester City. Pasalnya di laga tersebut, Madrid dipastikan takkan diperkuat sang kapten, yakni Sergio Ramos, akibat dikartumerahkan pada leg pertama.

Situasi tersebut pun membuat Ramos dipastikan bakal absen membela Madrid di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020 melawan Man City. Padahal, Madrid sangat membutuhkan kehadiran Ramos di laga tersebut.

Ya, Ramos sendiri memang berhasil menunjukkan performa gemilang bersama Madrid sejak musim 2019-2020 kembali digulirkan pasca-lockdown. Bahkan Ramos sempat tidak pernah absen menyumbangkan golnya untuk Madrid di beberapa laga, padahal posisinya adalah seorang bek.

Sergio Ramos

Dengan penampilan impresifnya itu, bakal jadi kehilangan besar bagi Madrid bermain tanpa Ramos di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020 melawan Man City. Padahal, Madrid saat ini memang tengah dalam kondisi tertinggal.

Baca Juga: Man City vs Real Madrid, Varane Minta Pemain Los Blancos Tak Gentar

Ya, Madrid sendiri harus melewati leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020 dengan kekalahan 1-2 dari Man City. Di laga itu Madrid sebenarnya mampu unggul lebih dahulu atas Man City di laga itu melalui gol yang dicetak oleh Isco Alarcon pada menit ke-60. Namun Man City berhasil bangkit dengan mencetak dua gol balasan ke gawang Madrid via aksi Gabriel Jesus dan Kevin de Bruyne.

Kekalahan tersebut pun membuat peluang Madrid melaju ke babak perempatfinal Liga Champions musim ini bisa dikatakan cukup berat. Terlebih pada leg kedua nanti, Madrid harus bertandang ke markas Man City, yakni Etihad Stadium.

Pertandingan leg kedua babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020 yang mempertemukan antara Man City melawan Madrid bakal berlangsung pada, Jumat 7 Agustus 2020. Madrid pun wajib menang lebih dari dua gol untuk bisa lolos ke perempatfinal Liga Champions musim ini.

Akan tetapi para pendukung Madrid nampaknya tak perlu risau dengan absennya Ramos, mengingat mereka masih punya sosok Eder Militao. Bahkan Militao sendiri bertekad untuk bisa memberikan kontribusi sama seperti sang kapten di laga tersebut, dengan menyumbangkan golnya.

Baca Juga: Man City vs Real Madrid, Varane Akui Akan Jalani Laga Sulit

“Ramos tidak ada di sana dan saya harus menunjukkan hati saya, bermain dengan semua yang saya miliki. Perasaan yang sangat kuat. Ini adalah momen unik bagi saya,” ucap Militao, seperti dirangkum dari Marca, Senin (3/8/2020).

“Saya bisa membayangkannya sekarang, di Liga Champions, di Manchester. Gol kemenangan, dengan sundulan. Saya tidak akan tahu bagaimana merayakannya. Tidak ada yang mustahil, jadi saya akan berusaha untuk itu,” tutup pemain asal Brasil tersebut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini