Arsenal vs Chelsea, Lampard Kecewa dengan Permainan The Blues di Final Piala FA

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 45 2255596 arsenal-vs-chelsea-lampard-kecewa-dengan-permainan-the-blues-di-final-piala-fa-EzMyI495Xw.jpeg Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (Foto: Twitter Chelsea)

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, merasa timnya memang layak kalah dari Arsenal di final Piala FA 2019-2020 yang berakhir pada Minggu (2/8/2020) dini hari WIB. Sebab menurutnya Chelsea bermain sangat buruk sehingga tidak pantas untuk mengangkat trofi kompetisi tersebut.

Lampard benar-benar kecewa dengan permainan The Blues –julukan Chelsea– karena ia merasa timnya terlalu meremehkan lawan. Apalagi ketika Chelsea langsung unggul di menit kelima melalui aksi Christian Pulisic, Lampard melihat timnya justru bermain seperti mencoba untuk menguasai permainan.

Baca Juga: Leroy Sane Keceplosan Sebut Havertz Bakal Segera Merapat ke Chelsea

Suasana laga Arsenal vs Chelsea

Bagi Lampard, permainan itu jelas salah ketika bermain di final. Seharusnya Chelsea tidak bermain untuk mencoba menguasai bola atau berlama-lama memegang bola. Karena menurutnya hal itu dapat menguntungkan lawan, seperti pada laga final Piala FA tadi, para pemain Arsenal jadi bisa memperbaiki posisi permainan mereka karena Chelsea terlalu lama melakukan umpan-umpan pendek.

Lampard melihat para pemain Chelsea cepat puas karena sudah unggul di awal babak pertama. Intinya, Lampard melihat terlalu banyak kesalahan yang dibuat Chelsea di laga final tersebut hingga membuat mereka layak menerima kekalahan 1-2 dari tim berjuluk The Gunners itu.

“Kami memulai dengan baik selama 10 atau 15 menit, mencetak gol, memiliki peluang lain, mengendalikan permainan, dan lalu pada akhirnya justru kami hanya bisa menyalahkan diri kami sendiri,” ungkap Lampard, seperti dikutip dari Sportskeeda, Minggu (2/8/2020).

“Kami memutuskan untuk memegang kendali permainan, sepertiny kami terlalu cepat berpuas diri. Kami bermain seperti mari kita ambil waktu dengan terus menguasai bola, mari mencoba dan bermain umpan pendek seperti dan sambil berjalan pelan,” lanjut pelatih asal Inggris tersebut.

“Dalam sebuah laga final Piala FA, bermain sambil berjalan-jalan sangat tidak boleh. Kami membiarkan mereka kembali ke permainan dan ketika itu seperti itu sulit untuk mendapatkan diri Anda kembali ke permainan. Terlalu banyak kesalahan yang sudah kami buat hari ini,” tambahnya.

Perayaan juara Arsenal usai rebut trofi Piala FA 2019-2020

Selain karena Chelsea yang bermain buruk, Lampard juga menilai Arsenal tampil luar biasa di final Piala FA 2019-2020 tersebut. Terutama jika membahas Pierre Emerick-Aubameyang.

Lampard mengaku Aubameyang tampil apik saat menyumbankan dua gol untuk Arsenal di kemenangan 2-1 mereka atas Chelsea. Jadi, kesimpulannya adalah Chelsea memang belum layak menjuarai Piala FA di musim ini.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini