Arsenal vs Chelsea, Aubameyang: Kami Pantas Menang!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 02:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 45 2255570 arsenal-vs-chelsea-aubameyang-kami-pantas-menang-ztJbQCA6FE.jpg Arsenal juara Piala FA 2019-2020 (Foto: Twitter/Arsenal)

LONDON – Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia usai mengantarkan timnya meraih gelar juara Piala FA 2019-2020. Pemain berpaspor Gabon itu menilai timnya memang layak menang di laga final kali ini.

Seperti diketahui, Arsenal baru saja menjadi kampiun di ajang Piala FA 2019-2020. The Gunners -julukan Arsenal– memastikan gelar juara usai mengalahkan Chelsea 2-1 pada partai final yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pahlawan timnya dengan torehan dua gol ke gawang Chelsea. Sementara The Blues hanya berhasil menyarangkan satu gol lewat aksi Christian Pulisic di awal babak pertama.

Baca juga: Arsenal vs Chelsea, Aubameyang Bawa The Gunners Juarai Piala FA 2019-2020

“Kami menikmati hari ini, kami sangat bahagia. Semua pemain memberikan penampilan terbaik mereka. Anda bisa melihatnya sepanjang pertandingan,” ujar Aubameyang, seperti dilansir dari laman BBC Live, Minggu (2/8/2020).

“Seperti Anda lihat, Emi (Martinez) menangis usai pertandingan. Itu menunjukkan perasaan kami sebagai pemain. Memenangkan pertandingan ini dan trofi ini membuat kami merasa sangat bahagia,” lanjutnya.

“Saya rasa kami pantas menang hari ini. Para pemain tetap menunjukkan sikap mereka ketika tertinggal di awal. Kemudian kami bangkit untuk membalas hingga akhirnya membalikkan kedudukan dan menutup ini dengan hasil yang sempurna,” ujarnya lagi.

“Ini hasil yang seharusnya kami dapatkan. Dan dia (Mikel Arteta) melakukan pekerjaan dengan baik dan kami sangat senang memilikinya di tim,” tandasnya.

Sekadar diketahui, dengan mengalahkan Chelsea di final Piala FA 2019-2020, Arsenal total telah menjadi juara sebanyak 14 kali pada ajang kompetisi sepakbola tertua di tanah Britania Raya itu.

Sementara Mikel Arteta adalah pelatih Spanyol keempat yang meraih gelar tersebut. Sebelumnya, nama-nama lain seperti Rafael Benitez, Roberto Martinez, dan Josep Guardiola juga pernah meraih gelar serupa bersama klub mereka masing-masing.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini