Arsenal vs Chelsea, Frank Lampard Tidak Dalam Tekanan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 45 2255355 arsenal-vs-chelsea-frank-lampard-tidak-dalam-tekanan-uMqIMIJCoE.jpg Frank Lampard. (Foto/Chelsea)

LONDON - Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengaku tidak dalam tekanan menjelang ketika timnya akan menghapi Arsenal di final Piala FA 2019-2020.

Chelsea, tim asal London, akan menghadapi tim sekota mereka, Arsenal di babak final Piala FA, yang akan berlangsung pukul 23.30 WIB, Sabtu (1/8/2020) di Stadion Wembley.

Foto/Chelsea

Lampard yang pernah mengangkat trofi Piala FA sebanyak empat kali saat menjadi pemain The Blues, tidak merasakan tekanan meski kini dia menjabat sebagai pelatih.

"Saya tidak masalah dengan tekanan, saya sudah terbiasa sebagai pemain," kata Lampard mengutip Sportskeeda, Sabtu (1/8/2020).

"Saya memberi tekanan lebih pada diri saya dari apa pun atau siapa pun. Saya harap saya bisa membawa kami maju ke titik di mana gelar juara setiap tahun termasuk gelar juara Liga Inggris,” tambahnya.

Baca juga: Jelang Arsenal vs Chelsea, Lampard Pastikan Willian Akan Berikan 100%

Baca juga: Final Piala FA Chelsea vs Arsenal, Rekor Apik Milik The Gunners

Chelsea melaju ke final Piala FA setelah mengandaskan Manchester United dengan skor 3-1.

Ketiga gol Chelsea dicetak Olivier Giroud, Mason Mount dan gol bunuh diri kapten Man United, Harry Maguire.

Sedangkan satu gol balasan Man United terjadi setelah Anthony Martial dijatuhkan di area kotak penalti Chelsea, yang dituntaskan oleh Bruno Fernandes.

Sementara Arsenal melenggang ke partai puncak Piala FA usai mengalahkan Manchester City. Tim asuhan Mikel Arteta menang dengan skor 2-0.

Dwi gol Arsenal dicetak penyerang mereka asal Gabon, Piere Pierre-Emerick menit 19 dan 71.

Dalam 10 tahun terakhir, Arsenal dan Chelsea pernah dua kali bertemu di babak final Piala FA. The Gunners tercatat selalu mengungguli rival sekotanya tersebut.

Foto/Premier League

Pada final Piala FA 2016-2017, Arsenal mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1. Dwi gol Arsenal dicetak Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey, sedangkan gol Chelsea dicetak Diego Costa.

Sebelumnya, Arsenal juga mempencundangi Chelsea di partai pamungkas Piala FA musim 2001-2002. Dalam laga itu Arsenal menang dengan skor 2-0.

Arsenal menjadi tim tersukses yang telah meraih 13 Piala FA, sementara Chelsea baru delapan kali meraih titel juara Piala FA.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini