Pertahankan Aubameyang Sama Berartinya dengan Juara Piala FA bagi Arsenal

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 45 2255227 pertahankan-aubameyang-sama-berartinya-dengan-juara-piala-fa-bagi-arsenal-0takBq0bkZ.jpg Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Twitter/@Arsenal)

LONDON – Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, santer dikabarkan bakal meninggalkan klubnya tersebut di bursa transfer musim panas 2020. Pasalnya, saat ini kontrak Aubameyang di Arsenal sejatinya hanya akan berlaku hingga 30 Juni 2021.

Menanggapi situasi ini, mantan striker The Gunners, Charlie Nicholas, menilai bahwa Arsenal wajib mempertahankan pemainnya tersebut. Menurutnya, membuat Aubameyang menandatangani kontrak baru sama berartinya dengan menjuarai Piala FA.

Sebagaimana diketahui, saat ini Aubameyang merupakan mesin gol utama Arsenal. Melepas Aubameyang berarti membuat Arsenal kehilangan punid-pundi golnya. Sebab, tak ada pemain Arsenal lain yang catatan golnya bisa mengimbangi bomber asal Gabon tersebut.

Baca juga: Arsenal vs Chelsea, Mikel Arteta Sebut Giroud Striker yang Berbahaya

Pierre-Emerick Aubameyang

Nicholas sadar salah satu faktor yang menjadi kesulitan Arsenal dalam memperbarui kontrak Aubameyang karena tingginya tuntutan gaji dari si pemain. Akan tetapi, ia menilai Aubameyang layak mendapat gaji tinggi karena kontribusi yang diberikannya.

Memberikan gaji tinggi memang bukan jaminan akan membuat Aubameyang selalu tampil bagus. Meski begitu, Aubameyang setidaknya mampu memberikan jaminan gol yang layak guna membantu The Gunners memenangkan pertandingan atau mendapat poin.

Kendati demikian, Nicholas sebenarnya tak terkejut jika pada akhirnya Aubameyang meninggalkan Arsenal. Utamanya, ketika tawaran dari Real Madrid atau Barcelona datang. Pasalnya, Aubameyang berkesempatan untuk meraih trofi bergengsi bersama mereka ketimbang Arsenal.

"Sangat penting mereka tetap mempertahankannya. Tetapi, jika Real Madrid atau Barcelona menunjukkan minat padanya di usianya sekarang, dan ia ingin pergi, maka dia akan pergi,” jelas Nicholas, seperti dikutip dari Goal, Sabtu (1/8/2020).

"Itu kenyataan karena orang ini adalah mesin gol. Memang memiliki risiko memberinya gaji besar. Secara pribadi, saya pikir itu karena sangat sedikit yang dijamin dalam sepakbola. Tetapi jaminan yang dia berikan kepada Anda ketika dia fit adalah gol,” lanjutnya.

Pierre-Emerick Aubameyang

“Gol untuk Arsenal adalah unsur utama dalam cara mereka bermain. Tugas Arsenal sekarang adalah untuk memperbaiki pertahanan yang sangat lemah selama enam atau tujuh tahun terakhir. Secara bertahap, saya pikir Arteta akan melakukan itu,” terang Nicholas.

“Jika Arsenal akhirnya mendapatkan (kontrak baru untuk Aubameyang), Anda memberinya apa yang dia inginkan, dan kemudian Aubameyang masih menjadi aset yang bisa dijual jika dia ingin pergi dalam setahun. Saya berharap sekarang Aubameyang akan menandatangani ulang. Ini akan menjadi dorongan besar seperti memenangkan Piala FA," pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini