Arsenal vs Chelsea, Lampard Anggap David Luiz Bukan Titik Lemah The Gunners

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 00:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 45 2255213 arsenal-vs-chelsea-lampard-anggap-david-luiz-bukan-titik-lemah-the-gunners-SpzvhusJHu.JPG David Luiz (Foto: Premier League)

LONDON – Derby London akan tersaji ketika Arsenal melawan Chelsea di final Piala FA 2019-2020. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di Wembley Stadium, Sabtu (1/8/2020) malam WIB.

Salah satu sosok yang menjadi sorotan jelang pertandingan itu adalah David Luiz, karena kerap membuat blunder di lini pertahanan Arsenal. Pemain berpaspor Brasil itu dinilai banyak pihak akan merugikan Arsenal kembali saat bersua Chelsea.

Frank Lampard (Foto: Laman resmi Chelsea)

Namun, Pelatih Chelsea, Frank Lampard, tidak berpikir demikian. Lampard sangat menghormati Luiz karena keduanya pernah saling bahu-membahu membela Chelsea pada 2011-2014.

Lampard dan Luiz adalah bagian dari tim Chelsea yang menjuarai Liga Champions 2011-2012. Trofi Liga Champions itu begitu spesial karena merupakan yang pertama sepanjang sejarah The Blues -julukan Chelsea.

BACA JUGA: 5 Pembelian Terburuk di Liga Inggris 2019-2020, Nomor 1 Dibeli Seharga Rp1 Triliun!

Lampard menyebut Luiz adalah pemain top pada waktu mereka masih bermain bersama. Pandangan Lampard terhadap Luiz sepertinya tidak berubah hingga sekarang. Juru taktik berpaspor Inggris itu menyatakan Chelsea siap untuk menghadapi Arsenal dengan Luiz.

“Saya jelas tidak (menargetkan Luiz sebagai titik lemah). Apa yang saya miliki untuk David (Luiz) adalah rasa hormat yang nyata. Dia adalah pemain top dalam kampanye 2012 kami, David adalah pemain top waktu itu,” kata Lampard, menyadur dari Sportskeeda, Sabtu (1/8/2020).

"Kami sedang bersiap-siap untuk melawan Arsenal bersamanya sebagai sebuah tim. Saya tahu seberapa bagus dia dan saya tahu betapa besar dia untuk Arsenal,” tuturnya.

Luiz terlihat seperti titik lemah Arsenal sekarang, tetapi pertahanan rapuh The Gunners tidak sepenuhnya salah pemain berpaspor Brasil itu. Pertahanan Arsenal rapuh karena para pemain tidak mampu bertahan dengan baik sebagai sebuah tim.

Adanya kesalahan individu dalam sebuah pertandingan merupakan hal yang wajar. Setiap pemain memiliki hari buruknya masing-masing. Luiz sayangnya mengalami itu dalam beberapa waktu terakhir.

Meski begitu, Luiz tetap menjadi pilihan utama Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, hingga sekarang. Arteta tahu kualitas yang dimiliki pemain-pemain Arsenal. Kualitas Luiz dalam bertahan atau ketika menyerang dibutuhkan Arteta dalam sistem permainan Arsenal. Oleh sebab itu, ia selalu jadi dipilih Arteta untuk mengawal jantung pertahanan The Gunners.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini