Juarai Piala Liga Prancis, PSG Makin Optimis Tatap Perempatfinal Liga Champions

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 261 2255313 juarai-piala-liga-prancis-psg-makin-optimis-tatap-perempatfinal-liga-champions-CsGKzjxF4p.jpg Paris Saint Germain (Foto: Twitter PSG)

PARIS – Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Pablo Sarabia, merasa senang dengan keberhasilan timnya meraih trofi juara Piala Liga Prancis 2019-2020. Kemenangan ini pun menjadi modal besar bagi PSG untuk menghadapi babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

Pada laga final yang berlangsung di Stade de France, Sabtu (1/8/2020) dini hari WIB, PSG harus berjuang keras untuk mengamankan gelar. Berhadapan dengan Olympique Lyon, PSG memenangkan pertandingan lewat drama babak adu penalti.

PSG vs Lyon

Pertandingan sendiri tersaji dengan sangat menarik. Meski bermain selama 120 menit tanpa gol, tetapi persaingan ketat antara kedua tim membuat pemenang sulit ditebak.

Namun, pada akhirnya, PSG keluar sebagai juara setelah memenangkan drama adu penalti yang menegangkan. Penentuan pun terjadi hingga penendang keenam, di mana Sarabia berhasil menjadi pahlawan kemenangan PSG.

Baca juga PSG vs Lyon, Les Parisiens Juara Piala Liga Prancis Usai Lewati Drama Adu Penalti

Pada akhirnya, PSG pun memenangi drama adu penalti dengan skor 6-5 atas Lyon. Kemenangan itu pun membuat PSG menambah trofi juara pada musim ini setelah memenangkan Liga Prancis, Coupe de France, dan Piala Super Prancis.

Hasil ini pun memberi kepercayaan diri besar bagi PSG. Terlebih dalam waktu dekat, mereka akan melakoni babak perempatfinal Liga Champions dengan menghadapi Atalanta di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal pada 13 Agustus 2020 dini hari WIB.

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Tetapi, memang benar bahwa kami memenangkan empat gelar musim ini,” ungkap Sarabia, mengutip dari Goal, Sabtu (1/8/2020).

“Penting untuk memberikan kesan yang baik dan melanjutkan ritme yang baik sebelum Liga Champions,” tambahnya.

PSG vs Lyon

“Kemenangan ini akan member kepercayaan diri. Ada kepercayaan besar pada tim. Sekarang kami ingin memastikan kami siap secara fisik untuk pertandingan melawan Atalanta,” lanjutnya.

PSG sendiri merupakan favorit untuk tampil ke semifinal bahkan final Liga Champions 2019-2020. Namun begitu, Atalanta harus menjadi tim yang diwaspadai mengingat performa mereka pada musim ini sangatlah baik.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini