Kimmich Sebut Tiga Pemain yang Pantas Saingi Lewandowski dalam Perebutan Ballon dOr

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 00:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 51 2255183 kimmich-sebut-tiga-pemain-yang-pantas-saingi-lewandowski-dalam-perebutan-ballon-dor-0m0grsClOq.jpg Trofi Ballon dOr. (Foto: Istimewa)

MUNICH – Untuk pertama kalinya semenjak 1956 penghargaan Ballon d’Or takkan diberikan di musim ini. Alasan tak adanya gelar pemain terbaik dunia versi France Football itu dikarenakan wabah virus corona yang tengah mengancam kelangsungan hidup umat manusia sekarang ini.

Tentu banyak yang kecewa dengan ditiadakannya gelar individu paling presitisius di dunia sepakbola tersebut. Salah satu yang merasa kecewa itu adalah penggawa Bayern Munich, yakni Joshua Kimmich.

Baca Juga: Benzema Tak Sangkal Selalu Pikirkan Titel Ballon dOr

Robert Lewandowski

Kimmich kecewa bukan karena ia merasa dirinya seharusnya bisa berada di nominasi Ballon d’Or itu, melainkan karena ia menjagokan rekan setimnya, yakni Robert Lewandowski. Menurut Kimmich, Lewandowski adalah orang yang paling terdepan dalam meraih trofi Ballon d’Or 2020.

Hal itulah yang membuat Kimmich kecewa. Namun jika bisa beranda-andai, Kimmich sebenarnya memiliki tiga nama lagi yang pantas menyaingi Lewandowksi dalam memperebutkan gelar individu tersebut.

Ketiga pemain yang dimaksud Kimmich adalah penggawa Juventus, Cristiano Ronaldo, lalu Lionel Messi (Barcelona), Kevin De Bruyne (Manchester City). Menurutnya, ketiga nama tersebut adalah lawan yang pantas untuk menghadapi Lewandowski dalam perebutan pemain terbaik di musim ini.

Kimmich menyebut nama Messi dan Ronaldo karena ia merasa kedua pemain tersebut tetaplah pemain terbaik saat ini. Jadi, ia merasa agak aneh jika Messi dan Ronaldo tak masuk ke dalam daftar kandidat kuat peraih trofi Ballon d’Or.

Lalu untuk kasus De Bruyne, Kimmich menjagokannya karena ia merasa pemain asal Belgia itu tampil sangat luar biasa di musim ini. Jadi, ia merasa De Bruyne sangat pantas untuk masuk ke dalam daftar pemain yang dapat menyangi Lewandowski dalam perebutan gelar tersebut.

Ronaldo dan Messi

“Tentunya seperti yang biasanya selalu terjadi, ada nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang akan menjadi saingat kuatnya. Lalu menurut saya Kevin De Bruyne juga bermain sangat luar biasa di musim ini. Jadi ada kemungkinan dia bisa melakukannya,” ungkap Kimmich, dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (1/8/2020).

Sayang, pendapat Kimmich itu nyatanya hanya sebuah angan-angan semata. Sebab Ballon d’Or tidak akan diberikan kepada siapa pun di musim ini.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini