Calhanoglu: Para Pemain Milan Gembira Pioli Dipertahankan

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 47 2254879 calhanoglu-para-pemain-milan-gembira-pioli-dipertahankan-39yFEyrXXO.jpg Stefano Pioli (Foto: AC Milan)

MILAN – AC Milan berubah 360 derajat setelah penangguhan. I Rossoneri –julukan Milan– tampil apik seolah-olah hasil buruk pada awal musim 2019-2020 tidak pernah terjadi. Perubahan besar itu kurang-lebih berkat tangan dingin sang Pelatih, Stefano Pioli.

Pemain Milan, Hakan Calhanoglu, pun memuji kinerja juru taktik berpaspor Italia tersebut. Calhanoglu menyatakan para pemain sangat senang manajemen memperpanjang kontrak Pioli hingga akhir musim 2021-2020. Ia dan rekan-rekannya di Milan sangat mendukung Pioli.

AC Milan (Foto: Twitter/@acmilan)

Pioli datang sebagai pengganti dari Marco Giampaolo yang gagal membawa Milan bersinar pada awal musim ini. Pioli tidak langsung mampu membawa Milan bangkit seperti sekarang.

Juru taktik berumur 54 tahun itu butuh waktu beberapa bulan untuk membuat Milan bermain sesuai kemauannya. Kunci Pioli untuk memoles Milan adalah perekrutan Zlatan Ibrahimovic pada bursa transfer musim dingin 2020.

BACA JUGA: Songsong Musim Baru, AC Milan Siap Lakoni Jadwal Padat di September 2020

Mendatangkan Ibra –sapaan akran Ibrahimovic– yang sudah berumur 38 tahun adalah sebuah perjudian bagi Pioli. Meski begitu, perjudian itu berbuah manis. Sebab, Ibrahimovic mampu memimpin para pemain Milan di dalam maupun luar lapangan.

Ibrahimovic dapat melakukan itu, karena pernah membela Milan pada 2010-2012. Selain itu, Ibrahimovic juga kaya pengalaman membela tim-tim besar Eropa. Keberadaan Ibrahimovic secara tidak langsung mengembalikan mentalitas pemenang Milan.

Pioli pun lebih mudah membangkitkan Milan dengan keberadaan Ibra. Pioli perlahan-lahan mulai membentuk permainan Milan hingga jadi seperti sekarang.

Milan merupakan satu dari dua tim yang belum terkalahkan sejak Liga Italia 2019-2020 bergulir kembali. Tim lain yang mencatatkan hasil impresif serupa adalah Atalanta. Menilik pada pencapaian Pioli bersama Milan saat ini, perpanjangan kontrak adalah hal yang wajar.

“Pioli adalah orang yang sangat penting bagi saya dan tim, dia adalah pelatih yang mendengarkan, ingin tahu apa yang dipikirkan pemain. Saya memainkan peran saya, peran yang saya sukai. Kami semua senang kontraknya diperbarui. Itu juga tidak mudah baginya,” kata Calhanoglu, menyadur dari Football Italia, Jumat (31/7/2020).

“Ada banyak desas-desus, tetapi dia profesional. Dia hanya memikirkan tim, untuk membawanya setinggi mungkin, kami juga bermain untuknya,” tandas pemain berpaspor Turki itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini