Sergio Ramos Pamer Trofi Bergengsi di TikTok

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 00:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 46 2254848 sergio-ramos-pamer-trofi-bergengsi-di-tiktok-RLEtuUBkq9.jpg Sergio Ramos (Foto: Twitter/@LaLigaEN)

MADRID – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, berada dalam salah satu momen terbaik dalam hidupnya. Ramos dan Pilar Rubio baru saja kedatangan anggota keluarga baru. Sang istri baru saja melahirkan anak keempat mereka pada Senin 27 Juli 2020.

Kehadiran anak keempat melengkapi kebahagiaan Ramos yang baru saja membawa Madrid menjuarai La Liga Spanyol 2020. Ramos yang masih gembira menunjukkan perasaannya dengan sebuah video singkat di akun TikTok-nya, @sergioramos.

Trofi Piala Dunia (Foto: Istimewa)

Ramos mengunggah video singkat yang menunjukkan dirinya tengah mengangkat empat trofi bergengsi dalam karier sepakbolanya. Pemain berpaspor Spanyol itu mengangkat trofi Liga Spanyol, Liga Champions, Piala Eropa, dan Piala Dunia.

Trofi-trofi itu mungkin yang paling bergengsi dalam karier Ramos selama ini. Ramos meraih trofi Liga Spanyol dan Liga Champions dengan Madrid, sedangkan dua sisanya didapatkan bersama Tim Nasional (Timnas) Spanyol.

BACA JUGA: Sergio Ramos Undang McGregor ke Sesi Latihan Real Madrid

Walaupun begitu, hanya satu trofi yang Ramos cium dalam video tersebut. Kapten Madrid itu hanya mencium trofi Piala Dunia yang didapatkannya bersama Timnas Spanyol pada 2010.

Trofi itu memiliki arti yang begitu penting untuk Ramos. Bagaimana tidak, itu merupakan trofi Piala Dunia pertama untuk Timnas Spanyol. Ramos dan kawan-kawannya kala itu disebut sebagai generasi emas karena pencapaian tersebut.

Timnas Spanyol datang ke Afrika Selatan (Afsel) sebagai salah satu unggulan. Keberhasilan Ramos dan kawan-kawan menjuarai Piala Eropa dua tahun sebelumnya membuat banyak pihak menjagokan mereka di Afsel.

La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol– memulai perjalannya dari Grup H bersama Cile, Swiss, dan Honduras. Timnas Spanyol melaju ke babak 16 besar sebagai juara Grup H ditemani Cile.

Langkah Timnas Spanyol setelah itu tidak terbendung. Ramos dan kawan-kawan mengalahkan Portugal, Paraguay, dan Jerman untuk mencapai final. Timnas Spanyol bertanding lawan Belanda di partai puncak, untuk memperebutkan status tim terbaik di dunia waktu itu.

Timnas Spanyol bermain apik dengan tiki-taka andalannya. Penguasaan bola mutlak menjadi milik Ramos dan kawan-kawan, tetapi itu tidak membuat mereka mudah mencetak gol. Timnas Spanyol harus menunggu hingga menit ke-116, untuk mendapatkan gol yang dibuat Andres Iniesta.

Sebiji gol Iniesta itu memastikan keberhasilan Timnas Spanyol menjadi tim terbaik di dunia. Oleh sebab itu, trofi Piala Dunia begitu berarti untuk Ramos karena prestasi itu belum bisa diulang sampai sekarang. Sekadar informasi, 11 Juli 2020 lalu tepat 10 tahun keberhasilan Timnas Spanyol menjadi juara Piala Dunia.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini