Pemerintah Catalunya Jamin Laga Barcelona vs Napoli Bakal Berlangsung Aman

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 261 2255099 pemerintah-catalunya-jamin-laga-barcelona-vs-napoli-bakal-berlangsung-aman-Bg5lKoVrOR.jpg Stadion Camp Nou. (Foto: Twitter Barcelona)

BARCELONA – Dalam beberapa hari terakhir, pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 yang mempertemukan antara Barcelona melawan Napoli di Stadion Camp Nou tengah marak dibicarakan. Pembicaraan itu bukan hanya mengenai siapa tim yang bakal lolos ke babak perempatfinal, namun ada juga yang membahas terkait aman tidaknya Camp Nou sebagai lokasi pertandingan tersebut.

Seperti diketahui, jelang berlangsungnya laga Barcelona vs Napoli pada Minggu 9 Agustus 2020, ada laporan yang mengatakan kasus virus corona di Catalunya kembali meningkat dalam beberapa waktu belakangan ini. Peningkatan kasus tersebut membuat berbagai pihak, termasuk Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis meminta lokasi pertandingan dipindahkan ke tempat yang netral, baik itu di Jerman atau pun Portugal.

Baca Juga: Puas dengan Performa Musim Ini, Vidal Isyaratkan Bertahan di Barcelona

Suasana leg pertama Napoli vs Barcelona

Akan tetapi, pada kenyataannya Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) tetap memutuskan melangsungkan laga Barcelona vs Napoli itu di Stadion Camp Nou. UEFA tampaknya mengambil keputusan itu berdasarkan laporan yang sudah disampaikan Pemerintah Catalunya terkait kasus virus corona yang mulai meningkat lagi di wilayah tersebut.

Sebab, menurut pernyataan Menteri Kesehatan Pemerintah Catalunya, Alba Verges, situasi saat ini di Spanyol tidak akan memengaruhi apa yang akan terjadi sebuah pertandingan tertutup. Jadi, karena laga Barcelona vs Napoli berlangsung tertutup, maka Verges menegaskan bahwa semuanya akan berlangsung aman.

Tentu pernyataan Verges itu memastikan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 itu tetap dilaksanakan sesuai jadwal dan lokasi awalnya. Verfes tampaknya tak mempedulikan fakta yang mengabarkan bahwa negara-negara Eropa lain telah mengeluarkan kebijakan kepada orang-orang yang baru kembali dari Spanyol harus menjalani masa karantina 14 hari.

“Ini (laga Barcelona vs Napoli) akan menjadi pertandingan tertutup dan itu dapat dilakukan dengan keamanan benar-benar ketat,” ungkap Verges, dilansir dari Marca, Jumat (31/7/2020).

Pernyataan Verges itu langsung menuai banyak kontrovesi. Sebab, masih banyak pihak yang merasa laga Barcelona vs Napoli seharusnya dipindahkan saja demi keamanan semua pihak. Apalagi siapa pun yang lolos ke babak perempatfinal nanti akan langsung pergi ke Lisbon, Portugal untuk melakoni partai delapan besar tersebut.

Stadion Camp Nou

Pertandingan leg kedua antara Barcelona vs Napoli bisa dikatakan sangatlah penting. Sebab, dari kedua belah pihak masih sangat memungkinkan untuk lolos ke babab perempatfinal dan menghadapi pemenang dari laga pertandingan Bayern Munich vs Chelsea.

Hal itu tak terlepas dari hasil pertemuan mereka di leg pertama, di mana dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion San Paolo tersebut, Barcelona dan Napoli berakhir imbang 1-1. Gol-gol itu diciptakan oleh Dries Mertens pada menit ke-30 dan Antoine Griemzmann di menit 57.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini