Setelah Lallana dan Lovren, 7 Pemain Liverpool Ini Segera Angkat Kaki dari Anfield

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 45 2254513 setelah-lallana-dan-lovren-7-pemain-liverpool-ini-segera-angkat-kaki-dari-anfield-EgGnwmJs8V.jpg Adam Lallana pilih gabung Brighton. (Foto: @OfficialAL20)

LIVERPOOL Liverpool melakukan cuci gudang pemain pada bursa transfer musim panas 2020. Setelah melepas Adam Lallana ke Brighton & Hove Albion dan Dejan Lovren ke Zenit St Peterburg, sebanyak tujuh pemain juga akan menyusul angkat kaki dari Stadion Anfield.

Alasan tujuh pemain ini meninggalkan Anfield sama seperti Lallana dan Lovren, yakni mencari menit tampil yang lebih banyak. Lantas, siapa saja tujuh pemain yang dimaksud?

Adam Lallana

(Adam Lallana pindah ke Brighton)

Menurut laporan The Sun, Kamis (30/7/2020), sebanyak tujuh pemain itu adalah Xherdan Shaqiri, Loris Karius, Harry Wilson, Divock Origi, Sheyi Ojo, Yasser Larouci dan Ben Woodburn.

Nama-nama di atas memang tidak mendapat menit tampil yang banyak musim ini. Bahkan, beberapa di antaranya dipinjamkan ke klub lain, contohnya Loris Karius yang dalam dua musim terakhir “disekolahkan” ke Besiktas.

Selain Karius, Harry Wilson juga dipinjamkan Liverpool ke Bournemouth. Bersama The Cherries –julukan Bournemouth– musim ini, Wilson tampil mentereng. Dari 31 pertandingan di Liga Inggris 2019-2020, winger 23 tahun itu mengoleksi tujuh gol.

BACA JUGA: Tak Lagi Kribo, Mohamed Salah Pamer Gaya Rambut Baru di Instagram

Bagaimana dengan Origi dan Shaqiri yang memiliki andil atas keberhasilan Liverpool juara Liga Champions 2018-2019? Baik Origi dan Shaqiri hanya menjadi ban serep di skuad Liverpool.

Origi Cuma menjadi pemain pelapis dari Roberto Firmino. Terkadang, Origi juga dimainkan sebagai winger kiri, atau ketika Sadio Mane dalam kondisi kurang bugar.

Divock Origi

(Origi hanya jadi pelapis Firmino)

Hal yang sama juga dirasakan Shaqiri. Terlepas dari cedera panjang yang dialami musim ini, winger berpaspor Swiss itu hanya diplot sebaga pelapis dari Mohamed Salah.

Satu hal yang pasti, menjual nama-nama di atas dijadikan prioritas bagi Liverpool. Setelah menjual nama-nama di atas, Liverpool mendapatkan dana belanja yang dapat digunakan pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Sekadar informasi, semenjak jorjoran belanja pemain di sepanjang 2018, Liverpool mengerem nafsu belanja mereka dalam satu tahun terakhir. Pemain terakhir yang dibeli Liverpool hanya sekelas Takumi Minamino, pemain yang gagal mencetak gol maupun assist bersama The Reds di paruh kedua musim 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini