Kasus Covid-19 Meningkat, Laga Barcelona vs Napoli Berpeluang Tak Dihelat di Camp Nou

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 261 2254764 kasus-covid-19-meningkat-laga-barcelona-vs-napoli-berpeluang-tak-dihelat-di-camp-nou-WGEk9Lw2Wv.jpg Stadion Camp Nou. (Foto: Marca)

BARCELONA – Tak lama lagi para pencinta sepakbola akan disuguhkan pertandingan-pertandingan menarik dari ajang Liga Champions, yang mana akan berlangsung pada Agustus 2020 mendatang. Salah satu laga yang paling ditunggu-tunggu pun adalah bertemunya Barcelona melawan Napoli di Stadion Camp Nou.

Pertandingan tersebut dilaksanakan tertutup alias tanpa penonton karena demi mencegah penyebaran virus corona. Namun, kabar terbaru justru mengatakan lokasi pertandingan leg kedua babak 16 besar tersebut justru akan dipindahkan.

Baca Juga: Chelsea Ajukan Tawaran ke Barcelona untuk Dapatkan Ter Stegen

Suasana leg pertama Napoli vs Barcelona

Hal itu tak terlepas dari adanya laporan bahwa kasus virus corona di Catalunya kembali meningkat dalam beberapa waktu belakangan ini. Karena tak mau ambil risiko jika kasus virus Covid-19 yang berada di Catalunya benar-benar meningkat drastis, maka pihak Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) berniat untuk memindahkan lokasi pertandingan Barcelona vs Napoli tersebut.

Menurut laporan dari Marca, Kamis (30/7/2020), saat ini pihak UEFA sudah meminta keterangan lebih lanjut kepada Departemen Kesehatan pemerintah Catalunya terkait kabar meningkatnya kasus corona di wilayah tersebut. UEFA mau mengetahui secara rinci tentang situasi di Catalunya untuk memikirkan apakah Camp Nou akan tetap aman atau tidak menghelat pertarungan Barcelona vs Napoli nanti.

Jadi, UEFA masih akan menunggu balasan dari pihak Departemen Kesehatan pemerintah Catalunya terkait kasus corona yang terjadi di wilayah tersebut. Jika kondisi pastinya sudah diketahui, maka UEFA baru memutuskan nasib laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions itu, yang mana akan berlangsung pada Minggu 9 Agustus 2020 dini hari WIB.

Pertandingan leg kedua antara Barcelona vs Napoli bisa dikatakan sangatlah penting. Sebab dari kedua belah pihak masih sangat memungkinkan untuk lolos ke babab perempatfinal dan menghadapi pemenang dari laga pertandingan Bayern Munich vs Chelsea.

Hal itu tak terlepas dari hasil pertemuan mereka di leg pertama, di mana dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion San Paolo tersebut, Barcelona dan Napoli berakhir imbang 1-1. Gol-gol itu diciptakan oleh Dries Mertens pada menit ke-30 dan Antoine Griemzmann di menit 57.

Stadion Camp Nou

Jadi, karena itulah pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 sangatlah penting. Tentunya UEFA ingin laga tersebut berjalan aman tanpa ada kendala sama sekali.

Karenanya UEFA akan terus memantau perkembangan kondisi di Catalunya. Jika memang kasus corona meningkat, maka UEFA dipastikan bakal memindahkan laga antara Barcelona melawan Napoli.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini