Faktor Kunci Riko Simanjuntak Dapat Memperdaya Bek-Bek Andal

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 49 2254122 faktor-kunci-riko-simanjuntak-dapat-memperdaya-bek-bek-andal-VJRMgGPkDi.jpg Riko Simanjuntak. (Foto/Persija)

JAKARTA – Gelandang lincah milik Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mengungkap rahasianya saat memperdaya bek-bek lawan yang tangguh. Bukan soal kecepatan tapi mental adalah kunci Riko melewati musuh-musuhnya sat berlaga.

Riko semenjak bermain di Semen Padang sudah memamerkan kelincahannya. Ia kerap mengajak lari bek lawan untuk bisa merebut bola dari kakinya.

Baca juga: Evan Dimas Ungkap Faktor Kunci Menjadi Pemain Sepakbola Sukses

Baca juga: Saat Riko Simanjuntak Tak Percaya Ditunjuk Jadi Kapten Persija

Saat pindah ke Persija pada 2018, kelincahan pemain berusia 28 tahun tak kendor. Ia menjadi andalan tim Persija di sektor kanan penyerangan.

Foto/Persija Jakarta

Riko pun berhasil mengantarkan Persija merebut dua piala pada 2018, yakni juara Liga Indonesia 2018 dan Piala Presiden 2018.

Bahkan eskistensi pemain bernomor punggung 25 ini diakui level mancanegara dengan masuk dalam Best XI AFF 2019.

Selain memiliki kecepatan dan skil mumpuni, Riko merasa itu saja tidak cukup untuk melewati bek-bek lawan yang andal. Ia mengungkapkan faktor lainnya yang juga penting saat berhadapan dengan bek lawan yang kuat.

“Pertama pastinya mental. Mental kita harus kuat saat berhadapan dengan seluruh pemain termasuk bek lawan. Selain itu adalah keyakinan,” kata dia mengutip Persija, Rabu (29/7/2020)

“Saya menekankan kepada diri saya bahwa saya harus yakin melawan siapapun. Jadi kalau kita sudah percaya diri, kita pasti bisa,” pungkas dia. 

(mrh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini