Saat Riko Simanjuntak Tak Percaya Ditunjuk Jadi Kapten Persija

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 49 2253580 saat-riko-simanjuntak-tak-percaya-ditunjuk-jadi-kapten-persija-6bLr2Ku8ZE.jpg Riko Simanjuntak. (Foto/Persija)

JAKARTA – Pemain sayap lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak menceritakan pengalamannya saat ditunjuk menjadi kapten. Ia pun menjalani tugasnya dengan sangat baik.

Riko yang berasal dari Pematang Siantar, Sumatera Utara, mengaku bahwa Jakarta sudah seperti rumahnya sendiri. Apalagi dia berhasil mengantarkan Persija merebut dua piala pada 2018, yakni juara Liga Indonesia 2018 dan Piala Presiden 2018.

Baca juga: Tak Masuk Skuad Timnas, Kiper Persija Andritany Ardhiyasa Benahi Kekurangan

Baca juga: Evan Dimas Ungkap Faktor Kunci Menjadi Pemain Sepakbola Sukses

Ia juga mengingat momen saat dipanggil memeprkuat Timnas Indonesia hingga masuk dalam Best XI AFF.

Foto/Persija Jakarta

Namun ada satu momen yang cukup berarti baginya. Hal itu terjadi kala pertandingan Arema vs Persija di Stadion Kanjuruhan pada 23 November 2019. Kala itu Riko dipercaya menjadi kapten tim setelah Andritany dan Ismed Sofyan yang selama ini menjadi kapten absen.

“Waktu itu saya ditunjuk menjadi kapten beberapa saat sebelum pertandingan. Sebelumnya dengar-dengar saja tapi saya kurang yakin, karena masih banyak pemain senior lain. Namun ketika diumumkan, saya harus siap dan ini merupakan kepercayaan besar,” kata Riko mengutip laman Persija, Selasa (28/7/2020).

“Ini seperti percaya tidak percaya. Saya dari kampung akhirnya bisa merasakan menjadi kapten di Persija. Walau hanya satu pertandingan namun hal itu tetap mengesankan,” tambahnya.

Pada partai itu, Persija berhasil membawa satu poin dari Malang setelah skor berakhir imbang 1-1. Riko pun melakukan tugasnya sebagai kapten dengan baik, seperti berkomunikasi dengan wasit dan memberikan semangat kepada rekan-rekannya.

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini