Legenda Berharap Coutinho Betulan Gabung Arsenal

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 23:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 51 2253643 legenda-berharap-coutinho-betulan-gabung-arsenal-WgplPkcTvS.jpg Philippe Coutinho (Foto: Reuters)

LONDON – Dalam beberapa waktu belakangan muncul kabar bahwa Arsenal berencana menggaet gelandang Barcelona, Philippe Coutinho. Menanggapi hal tersebut, legenda Arsenal, Martin Keown, tak memungkiri bahwa ia memiliki harapan agar transfer tersebut benar-benar terealisasi.

Keown awalnya mencoba untuk berpikir realistis. Dengan kondisi yang dimiliki Arsenal sekarang ini adalah hal yang sangat sulit untuk mendaratkan Coutinho. Pasalnya, kepindahan Coutinho akan memakan biaya besar, begitu pun dari segi gaji.

Kendati demikian, disebutkan bahwa Barcelona memiliki niatan untuk merekrut Matteo Guendouzi. Hal ini tentunya bisa dimanfaatkan The Gunners untuk memuluskan langkah Coutinho. Terlebih lagi, Coutinho juga dikabarkan sudah tidak dibutuhkan lagi di Barca.

Baca juga: Willian Bertahan di Chelsea, Fans Arsenal Gigit Jari

Philippe Coutinho

Sementara itu, perihal gaji, Arsenal akan mencoba melego Mesut Ozil di bursa transfer musim panas 2020. Sebagaimana diketahui, Ozil adalah pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal dan itu membebani keuangan klub. Ditambah lagi, kontribusi yang diberikan Ozil tidak sepadan.

Maka dari itu, peluang Arsenal untuk menggaet Coutinho kini terbilang cukup terbuka. Menurut Keown, kehadiran Coutinho akan membuat Arsenal menjadi tim yang lebih baik. Keown tak memungkiri kalau Coutinho adalah pemain top dunia.

“Tanpa diragukan, saya ingin sekali melihatnya (Coutinho) di Arsenal, dia adalah talenta hebat yang agak tersesat, tetapi saya pikir terlalu banyak berharap bahwa dia akan berakhir di Arsenal,” terang Keown, menyadur dari Metro, Selasa (28/7/2020).

“Dia adalah pemain berkualitas tinggi, cara dia memecah dari posisi lini tengah yang dalam, kemampuan menembaknya - itu adalah misteri mengapa itu tidak berjalan baik baginya di Barcelona. Ini akan menjadi perekrutan yang sangat menarik," lanjutnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini