Hazard Beberkan Kunci Sukses Zidane sebagai Pelatih

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 46 2253499 hazard-beberkan-kunci-sukses-zidane-sebagai-pelatih-xlMMbAixXX.jpeg Zinedine Zidane dan Eden Hazard (Foto: La Liga)

MADRID – Real Madrid sukses meraih gelar juara Liga Spanyol 2019-2020. Tak ayal, berbagai sanjungan pun ditujukan kepada pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Winger Real Madrid, Eden Hazard pun tak heran jika pada akhirnya Zidane menerima banyak pujian. Sebab, Hazard melihat Zidane sebagai sosok yang memiliki kualitas dalam membangun dan menangani tim.

Hazard sebenarnya baru semusim membela Madrid, namun ia sudah merasa nyaman dilatih oleh Zidane. Adapun satu hal yang dinilai Hazard menjadi kunci sukses Zidane dalam membangun tim adalah kepercayaan.

Baca juga: Sergio Ramos Undang McGregor ke Sesi Latihan Real Madrid

Zinedine Zidane dan Real Madrid

Zidane disebut sebagai sosok yang selalu memberi kepercayaan kepada para pemainnya. Tak ayal, hal ini pada akhirnya membuat para pemain merasa nyaman dan balik mempercayai Zidane.

Contohnya bisa dilihat ketika Zidane memberikan kepercayaan kepada para pemain muda Los Blancos, seperti Vinicius Jr dan Rodrygo Goes. Meski mereka masih di bawah 20 tahun, namun Zidane tak segan untuk memberi menit yang banyak.

Bahkan, mereka beberapa kali dipercaya tampil sebagai starter. Hasilnya pun terbilang memuaskan karena Vinicius dan Rodrygo mampu tampil apik dan ikut terlibat dalam terciptanya gol.

"Kita semua tahu Zidane sebagai pemain, dia adalah yang terbaik. Sebagai pelatih, kita bahkan tidak perlu menggambarkannya lagi. Dia telah menunjukkan, hanya dalam beberapa tahun, bahwa dia sudah menjadi salah satu pelatih terbaik,” terang Hazard, menyadur dari Daily Star, Selasa (28/7/2020).

"Sebagai seorang pelatih, dia seperti ketika dia menjadi pemain. Dia adalah orang sederhana yang tahu bagaimana mengatakan sesuatu pada waktu yang tepat. Dia memercayai para pemainnya dan para pemainnya memercayainya, itu sebabnya itu berhasil,” lanjut Hazard.

Zinedine Zidane

Selama menangani Madrid, Zidane telah berhasil membawa Los Blancos memenangi 11 trofi hanya dalam kurung waktu lima tahun. Yang paling terkenal tentunya ketika Zidane membuat Madrid juara Liga Champions dalam tiga musim beruntun.

Musim ini, keberhasilan Madrid menjuarai Liga Spanyol pun terbilang hebat. Sebab, Los Blancos yang awalnya tertinggal, berhasil menyalip perolehan poin Barcelona. Bahkan, sejak restart kompetisi, Madrid belum sekalipun mendera kekalahan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini