Capello Ungkap Penyebab Hazard Tampil Buruk di Madrid

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 46 2253374 capello-ungkap-penyebab-hazard-tampil-buruk-di-madrid-osK1ZHMPGi.jpg Eden Hazard (Foto: Media Real Madrid)

MILAN – Eden Hazard dibeli Real Madrid dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2019 dengan mahar 115 juta euro. Akan tetapi, kapten Timnas Belgia itu justru tak mampu menampilkan performa yang memuaskan di musim perdananya membela Los Blancos.

Sepanjang musim kompetisi 2019-2020, Hazard sejatinya hanya tampil sebanyak 21 kali, mencetak satu gol dan membukukan enam assists. Catatan tersebut tentunya jauh lebih buruk jika dibandingkan saat Hazard masih membela Chelsea.

Menanggapi hal ini, mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello, menilai bahwa cedera membuat Hazard kesulitan menampilkan performa terbaiknya. Sebab, hal itu membuat waktu bermain Hazard terbatasi, sehingga winger 29 tahun tersebut tak maksimal dalam beradaptasi.

Baca juga: Madrid Bisa Jadi Mimpi Buruk bagi Man City di Liga Champions

Eden Hazard

Capello sadar bahwa bukan hal yang mudah untuk bisa membiasakan bermain sepakbola dengan sistem dan rekan-rekan tim yang baru. Terlebih lagi, Hazard juga sempat memiliki masalah di awal musim karena berat badannya tidak ideal alias terlalu gemuk.

“Tentu saja, dia belum sama dengan dirinya di Chelsea. Dia telah cedera untuk waktu yang lama, dia belum beradaptasi,” terang Capello, seperti dikutip dari Daily Star, Selasa (28/7/2020).

Selain itu, Capello juga menilai bahwa mengenakan jersey Real Madrid memberikan beban yang berat terhadap Hazard. Apalagi, mantan penggawa LOSC Lille itu diharapkan untuk menjadi tulang punggung utama Los Blancos menggantikan Cristiano Ronaldo.

“Saya selalu menganggapnya sebagai pemain hebat. Tapi mari kita perjelas, jersey Real Madrid sangat berat dan Hazard telah tenggelam tahun ini. Jelas bahwa musim depan akan jauh lebih baik," ujar pelatih asal Italia tersebut.

Hazard sendiri mengakui bahwa musim ini bukanlah musim terbaiknya. Meski Madrid berhasil menjadi juara Liga Spanyol 2019-2020, namun Hazard menilai performa dirinya tak bisa dikatakan bagus.

Eden Hazard

"Tahun ini, kami secara kolektif memenangkan gelar liga ini, tetapi saya pasti mengalami musim terburuk dalam karier saya secara individu," tutur Hazard.

Madrid sendiri masih berkesempatan untuk menambah satu trofi lagi musim ini. Sebab, mereka masih berkompetisi di ajang Liga Champions dan menghadapi Manchester City dalam babak 16 besar.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini