Cerita Jurgen Klopp Bertemu Sir Alex Ferguson seperti Berhadapan dengan Paus Fransiskus

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 45 2253477 cerita-jurgen-klopp-bertemu-sir-alex-ferguson-seperti-berhadapan-dengan-paus-fransiskus-scHz1Yg9xe.jpg Alex Ferguson. (Foto/Sky Sport)

LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menceritakan kisahnya saat pertama kali bertemu pelatih legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson, yang sebut seperti bertemu dengan pemimpin umat Katolik, Paus Fransiskus.

Kisah ini disampaikannya saat menerima penghargaan sebagai Pelatih Terbaik versi Asosiasi Manajer Liga (LMA) pada Senin, 27 Juli waktu setempat. Penghargaan ini juga disebut trofi The Sir Alex Ferguson.

Foto/Liverpool

Baca juga: Guardiola Yakin Klopp Bisa Sukses di Mana pun

Baca juga: Jurgen Klopp Telefon Sir Alex Ferguson untuk Bilang Liverpool Juara Liga Inggris

Klopp menjadi pelatih terbaik mengungguli Chris Wilder, pelatih Sheffield United yang berada di posisi kedua dan Gareth Ainsworth, pelatih Wycombe yang berada di urutan ketiga.

Pada pidato penerimaan penghargaan, Klopp menyampaikan kekagumannya pada Sir Alex Ferguson. Bahkan ia tidak peduli dengan statusnya sebagai pelatih Liverpool, klub yang menjadi rival Man United.

Ia menyebut beberapa pelatih Liverpool yang berhasil meraih gelar juara Liga Inggris, seperti Bill Shankly, Bob Paisley, Joe Fagan dan Kenny Dalglish. Namun, Klopp tetap mengagumi Sir Alex Ferguson sebagai pelatih idolanya.

"Tapi nama utamanya dia adalah Sir Alex Ferguson. Saya tahu itu tidak pantas sebagai manajer Liverpool, tetapi saya mengaguminya,” kata dia mengutip Mirror, Selasa (28/7/2020).

“Dia adalah pelatih (klub) Inggris pertama yang saya temui dan kami sarapan bersama. Saya tidak yakin apakah dia ingat, tetapi bagi saya itu seperti bertemu Paus (Fransiskus).

"Saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan memegang trofi Sir Alex Ferguson di tangan saya," tambahnya.

Foto/Liverpool

Klopp datang pertama kali ke Anfield, kandang Liverpool pada 2015 menggantikan Brendan Rodgers. Sejak itu ia mempersembahkan piala Liga Champions 2018–2019, Piala Super Eropa 2019 serta Piala Dunia Antarklub 2019.

Terbaru, ia memberika gelar juara Liga Inggris 2019-2020 untuk Liverpool. The Reds memimpin puncak klasemen akhir liga dengan mengumpulkan 90 poin, terpaut 18 poin dari posisi kedua Manchester City.  

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini