Hodgson: Liverpool Sukses karena Jurgen Klopp

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 04:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 45 2253073 hodgson-liverpool-sukses-karena-jurgen-klopp-JnddKwfBpq.jpeg Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Twitter/PremierLeague)

LIVERPOOL – Jurgen Klopp disebut sebagai salah satu sosok penting dalam pencapaian luar biasa Liverpool musim ini. Energi positif pada semangat yang ditunjukkan pelatih Jerman itu diyakini sebagai salah satu faktor penting keberhasilan Mohamed Salah dan rekan-rekan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson. Ia menilai Klopp telah memberikan energi besar dalam perjalanan The Reds untuk bangkit sejak kedatannya ke Anfield pada 2015 kemarin.

Tidak bisa dipungkiri memang kalau Klopp merupakan sosok penting dalam kesuksesan Liverpool saat ini. Klopp membawa Liverpool kembali menjadi salah satu tim terbaik tidak hanya di kompetisi Liga Inggris namun juga di level Eropa.

Baca juga: Bukan Ramos, Van Dijk Diklaim sebagai Bek Tengah Terbaik di Dunia saat Ini

Tiga gelar bergengsi telah berhasil dipersembahkan, diantaranya gelar juara Liga Champions 2018-2019, Piala Super UEFA 2019-2020, dan gelar juara dunia antarklub 2019-2020 menjadi bukti kebangkitan Liverpool di bawah asuhan The Normal One -julukan Klopp.

“Saya pikir kepribadiannya, energinya dan antusiasmenya telah menjadi unsur besar di Liverpool,” ujar Hodgson, seperti dilansir dari laman Sportskeeda, Selasa (28/7/2020).

"Saya pikir dia telah melakukan pekerjaan yang fantastis dalam hal itu. Dan tentu saja dia membawa ke klub semua keterampilan yang dia miliki di Borussia Dortmund, semua hal yang membuatnya menjadi pelatih kelas atas yang benar-benar hebat,” sambungnya.

Dibawah asuhannya juga Liverpool memastikan gelar juara Liga Inggris 2019-2020. Tim Merseyside juga mencatatkan sejumlah rekor diantaranya sebagai klub tercepat yang berhasil menyegel gelar Liga Inggris yakni di pekan ke-31.

Liverpool memastikan gelar juara setelah Man City sebagai pesaing terdekat mereka di klasemen musim ini gagal menang saat bertamu ke markas Chelsea, Stamford Bridge. Hasil tersebut membuat perolehan poin Roberto Firmino tak lagi terkejar.

Sekadar diketahui, ini merupakan gelar juara Liga Inggris pertama Liverpool sejak berganti nama menjadi Premier League pada 1992. Sebab, terakhir kali The Reds memenangi gelar juara liga domestik adalah pada musim 1989-1990, yang mana itu terjadi 30 tahun silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini