Jelang Man City vs Norwich, Guardiola Beri Libur 2 Hari kepada Para Pemain

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 26 Juli 2020 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 26 45 2252327 jelang-man-city-vs-norwich-guardiola-beri-libur-2-hari-kepada-para-pemain-to7CXXSt6r.jpg Josep Guardiola (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, mengakui memberi libur dua hari kepada para pemain jelang menghadapi Norwich City. Ia pun memiliki alasan tersendiri untuk memberi hari libur tersebut.

Pada laga pamungkas Liga Inggris 2019-2020, Man United akan menjamu Norwich di Stadion Etihad, Minggu (26/7/2020) malam WIB. Pertandingan tersebut pun sejatinya tidak member kepentingan apa pun bagi kedua.

Josep Guardiola

Karena itu, Guardiola memberikan hari libur kepada para pemain setelah menjalani jadwal yang padat. Kondisi tim yang sudah tidak lagi melakoni laga penentuan membuat Guardiola mengendurkan intensitas latihan.

Begitu pula Norwich yang sudah dipastikan degradasi dari Liga Inggris pada musim depan. Sementara, Man City sudah memastikan satu tempat di Liga Champions 2020-2021 setelah dipastikan finis di urutan kedua.

Baca juga David Silva Sanjung Cara Guardiola Membangun Tim

“Saya memberi dua hari (libur) karena kami memiliki periode yang ketat setelah lockdown, dengan pertandingan setiap dua atau tiga hari,” ungkap Guardiola, mengutip dari laman resmi Man City, Minggu (26/7/2020).

“Kami tidak bermain untuk apa pun dan Norwich pun begitu, kecuali hanya untuk menghormati (kompetisi),” tambahnya.

“Jika kami bermain melawan lawan yang bermain untuk lolos ke Liga Champions atau Liga Eropa atau untuk menghindari degradasi, mungkin saya tidak akan memberi libur dua hari,” lanjutnya.

Karena itu, Guardiola mengatakan bahwa fokus Man City saat ini telah beralih ke kompetisi lain. Mereka masih memiliki satu kompetisi tersisa pada musim ini untuk bertarung di ajang Liga Champions 2019-2020.

Josep Guardiola

Man City sendiri masih harus menjalani laga babak 16 besar dengan bertemu Real Madrid. Pada putaran pertama yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Man City memiliki modal besar setelah memenangi pertandingan dengan skor 2-1.

“Setelah ini kami akan bersiap selama dua minggu dengan hari libur normal untuk mempersiapkan pertandingan (melawan Real Madrid),” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini