Share

Neymar Bisa Bantu Messi dan Barcelona Berjaya Lagi

Djanti Virantika, Okezone · Selasa 21 Juli 2020 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 51 2249973 neymar-bisa-bantu-messi-dan-barcelona-berjaya-lagi-C5HUiGpRoc.jpg Neymar Jr. (Foto: Twitter Neymar Jr)

BARCELONA – Mantan pemain Barcelona, Dani Alves, menilai kehadiran Neymar Jr di Blaugara –julukan Barcelona– sangatlah penting. Ia bahkan dinilai bisa membantu Barcelona serta sang pemain bintang, Lionel Messi, kembali berjaya.

Barcelona musim ini memang gagal bersinar cerah. Tim tersebut bahkan gagal merebut gelar juara di Liga Spanyol 2019-2020. Sempat memimpin klasemen Liga Spanyol hingga jeda kompetisi akibat masa lockdown atau karantina wilayah, Barcelona akhirnya terkejar oleh Real Madrid yang merebut gelar juara.

Neymar Jr

Gelar juara Liga Spanyol 2019-2020 sendiri dipastikan menjadi milik Madrid setelah memenangi laga kontra Villarreal pada pekan ke-37. Bermain di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid menang dengan skor 2-1.

BACA JUGA: De Jong: Barcelona Perlu Terus Berkembang jika Ingin Menang atas Napoli

Raihan tiga angka membawa Madrid keluar sebagai juara setelah poin yang mereka miliki dipastikan takkan terkejar oleh sang rival utama, yakni Barcelona. Apalagi pada saat yang bersamaan, Barcelona menelan kekalahan 1-2 dari Osasuna.

Alves pun menilai Neymar bisa menjadi solusi yang tepat bagi Barcelona yang kini tengah meredup. Tak hanya membantu tim kembali berjaya, Neymar juga dinilai bisa membawa Lionel Messi menunjukkan penampilan yang lebih apik.

Sebab, saat masih membela Barcelona, Neymar sendiri diketahui dapat menorehkan kiprah yang manis lewat kerja samanya dengan Messi. Trio lini depan berjuluk MSN (Messi, Suarez, dan Neymar) bahkan diketahui sangat ditakuti lawan.

Follow Berita Okezone di Google News

Beragam prestasi pun bisa diukir Barcelona lewat kerja sama trio tersebut di lini depan. Di antaranya adalah meraih treble winner pada 2015, dengan menjuarai Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Karena itu, Alves menilai penting bagi Barcelona untuk mendatangkan kembali Neymar. Tetapi, hal itu diyakini tidaklah mudah dilakukan Barcelona karena Paris-Saint Germain (PSG) dipastikan tidak akan membiarkan pemain bintangnya itu meninggalkan klub dengan mudah.

Trio MSN

"Semua orang tahu bahwa Neymar dapat membantu Barcelona, ​​Messi, dan klub untuk menjadi raksasa lagi di Liga Spanyol, di Eropa,” ujar Alves, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (21/8/2020).

“Sepakbola sudah jauh lebih seimbang. Tim punya 11 pemain, dengan Messi jadi 13 pemain. Sama, tim punya 11 pemain, dengan Neymar Anda punya 13 pemain," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini