De Jong: Barcelona Perlu Terus Berkembang jika Ingin Menang atas Napoli

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 261 2249529 de-jong-barcelona-perlu-terus-berkembang-jika-ingin-menang-atas-napoli-x0OKLFIC6I.jpg Pemain Barcelona, Frenkie de Jong. (Foto: Twitter Barcelona)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, senang timnya berhasil menutup La Liga Spanyol 2019-2020 dengan kemenangan. Apalagi menurut De Jong, Barcelona berhasil menang dengan skor dan kualitas permainan yang sangat baik saat menghajar 5-0 Deportivo Alaves pada Minggu 19 Juli 2020 dini hari WIB.

Kendati merasa Barcelona bermain baik saat melawan Alaves, namun De Jong percaya Blaugrana –julukan Barcelona– masih harus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas permainan mereka. Menurut De Jong, Barcelona perlu terus berkembang jika memang ingin menang atas Napoli di laga lanjutan Liga Champions 2019-2020.

De Jong mau Barcelona berada di kondisi terbaiknya saat menghadapi Napoli di Stadion Camp Nou nanti, tepatnya pada Minggu 9 Agustus 2020 dini hari WIB. Dengan memiliki waktu persiapan dua minggu lebih, De Jong mau Barcelona benar-benar memanfaatkan waktu tersebut untuk mengembangkan permainan mereka.

Baca Juga: Barcelona vs Napoli, Gattuso Khawatirkan Kasus Covid-19 di Catalunya

Suasana laga leg I 16 besar Liga Champions, Napoli vs Barcelona

“Sangat penting untuk mengakhiri musim ini (La Liga Spanyol 2019-2020) dengan tingkat kepercayaan diri dan moral yang sangat baik. Kami harus menjernihkan pikiran kami dan berada di kondisi terbaik sebisa mungkin saat menghadapi Napoli,” ungkap De Jong, dikutip dari Marca, Selasa (21/7/2020).

“Kami sudah bermain seperti sebuah tim (saat mengalahkan Alaves). Namun, kami masih harus terus mempertahankan permainan tersebut karena Liga Champions akan jauh lebih sulit. Kami sudah mampu perbaiki intensitas dan tingkat pressing permainan kami,” lanjut gelandang asal Belanda tersebut.

Wajar memang jika De Jong berharap Barcelona bisa memperbaiki permainan mereka jelang menghadapi leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Sebab posisi Barcelona tidak terlalu diuntungkan jelang pertandingan melawan Napoli itu.

Pertama karena dari 11 pertandingan terakhir Barcelona di La Liga Spanyol 2019-2020, skuad asuhan Quique Setien itu hanya mampu merasakan tujuh kemenangan saja. Tiga sisanya berakhir imbang dan satu lagi Barcelona harus rela menelan kekalahan.

Catatan tersebut jelas tidak terlalu baik untuk Barcelona yang tengah bersiap-siap menghadapi Napoli. Sementara itu, tim asuhan Gennaro Gattuso justru mencatatkan hasil yang cukup baik dari delapan laga terakhirnya di Liga Italia 2019-2020.

Suasana laga leg I 16 besar Liga Champions, Napoli vs Barcelona

Napoli tepatnya berhasil merebut lima kemenangan dengan dua kali imbang dan satu kekalahan dari delapan laga tersebut. Belum lagi keberhasilan Napoli menjadi juara Coppa Italia 2019-2020, hal tersebut juga dapat memberikan suntikan moral untuk skuad asuhan Gattuso tersebut.

Hal yang kedua karena skor dari leg pertama hanya 1-1. Meski memang Barcelona bisa lolos ke perempatfinal hanya dengan hasil 0-0, namun Napoli jelas tak bisa diremehkan. Jadi, tak heran jika De Jong berharap Barcelona harus terus meningkatkan permainan mereka.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini