Share

Siapa yang Cetak Gol Penalti Paling Banyak di Liga Italia, Cristiano Ronaldo atau Immobile?

Ramdani Bur, Okezone · Selasa 21 Juli 2020 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 47 2249605 siapa-yang-cetak-gol-penalti-paling-banyak-di-liga-italia-cristiano-ronaldo-atau-immobile-EkEXEfOz9a.jpg Cristiano Ronaldo cetak dua gol ke gawang Lazio. (Foto: @juventusfc)

CRISTIANO Ronaldo (Juventus) dan Ciro Immobile (Lazio) saat ini bersaing ketat di jalur perebutan top skor Liga Italia 2019-2020. Saat ini Ronaldo dan Immobile menduduki posisi teratas pencetak gol terbanyak Liga Italia 2019-2020, yakni sama-sama mengemas 30 gol.

Hanya saja, baik Cristiano Ronaldo dan Immobile sama-sama banyak mencetak gol dari titik putih di Liga Italia 2019-2020. Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa yang paling banyak mencetak gol via titik putih di Liga Italia musim ini?

Cristiano Ronaldo

Ternyata jawabannya adalah seimbang. Cristiano Ronaldo sudah 12 kali mencetak gol via titik putih musim ini. Sementara itu, Immobile juga mencetak banyak gol dari titik 12 pas, yakni sebanyak 11 kali.

Lantas, klub mana saja yang dibobol Ronaldo dan Immobile musim ini via titik putih? Ronaldo mencetak gol penalti ke gawang Hellas Verona, Genoa, Sassuolo, Cagliari, AS Roma, Fiorentina, Bologna, Lecce, Atalanta dan Lazio. Untuk Fiorentina dan Atalanta, dua klub ini dibobol gawang Cristiano Ronaldo sebanyak dua kali.

Bagaimana dengan Immobile? Ia mencetak gol via titik putih saat berhadapan dengan SPAL, Atalanta, Torino, Lecce, Udinese, Brescia, Sampdoria, Inter Milan, Fiorentina dan Juventus. Untuk Atalanta dan Sampdoria, dua klub ini dua kali dibobol Immobile via titik putih.

BACA JUGA: Klub Italia Ini Satu-satunya yang Belum Pernah Dibobol Cristiano Ronaldo

Sejauh ini, rasio gol penalti Cristiano Ronaldo di Liga Italia 2019-2020 mencapai 100 persen. Sebab, seluruh penalti yang dipercayakan kepada Cristiano Ronaldo, dapat diselesaikan pesepakbola 35 tahun itu dengan sempurna.

Follow Berita Okezone di Google News

Bagaimana dengan Immobile? Sebenarnya Immobile 13 kali mendapat kesempatan mengeksekusi penalti di Liga Italia 2019-2020.

Ciro Immobile

Hanya saja dari jumlah tersebut, satu di antaranya gagal menemui sasaran. Saat itu, penalti Immobile gagal membobol gawang Juventus kawalan Wojciech Szczesny. Hal itu saat Lazio menang 3-1 atas Juventus di pekan ke-15 Liga Italia 2019-2020.

Sekarang, Cristiano Ronaldo dan Immobile memiliki ambisi yang sama, yakni menjadi top skor Liga Italia 2019-2020. Jika menilik empat laga sisa, baik Juventus dan Lazio menghadapi satu tim kuat dan tiga tim biasa-biasa saja.

Juventus tercatat akan menghadapi laga tandang kontra Udinese, Sampdoria (kandang), Cagliari (tandang) dan AS Roma (kandang). Sementara Lazio akan menjamu Cagliari, Hellas Verona (tandang), Brescia (kandang) dan Napoli (tandang).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini