Liverpool Angkat Trofi Liga Inggris Tanpa Fans, Ini Kata Milner

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 45 2249936 liverpool-angkat-trofi-liga-inggris-tanpa-fans-ini-kata-milner-JbAmbmXLQj.jpg James Milner. (Foto: Instagram James Milner)

LIVERPOOL Liverpool sukses menyegel gelar juara Liga Inggris 2019-2020. Mereka pun akan mengangkat trofi Liga Inggris pada pekan ini, tepatnya usai laga kontra Chelsea yang digelar di markas Liverpool, yakni Anfield Stadium, Kamis 23 Juli 2020 dini hari WIB.

Liverpool pun dipastikan bakal mengangkat trofi Liga Inggris tanpa kehadiran fans. Sebab, akibat merebaknya virus corona secara global, pertandingan-pertandingan sepakbola harus digelar tanpa penonton, termasuk pertemuan Liverpool vs Chelsea di pekan ke-37 Liga Inggris 2019-2020.

James Milner

Mendapati kondisi ini, gelandang Liverpool, James Milner, memberi komentar. Ia mengatakan bahwa sejatinya kehadiran pendukung Liverpool sendiri sangat diharapkan di momen yang istimewa tersebut.

BACA JUGA: Bagi Milner, Antar Liverpool Juara Liga Inggris 2019-2020 Sangat Istimewa

Tetapi melihat kondisi saat ini yang tak memungkinkan melakukan hal tersebut, Milner berusaha untuk menerimanya. Milner sendiri percaya kondisi ini tidak akan mengurangi rasa sukacita para penggemar atas kesuksesan Liverpool merebut gelar juara Liga Inggris kembali setelah cukup lama.

Liverpool harus berpuasa selama 30 tahun untuk mengangkat trofi Liga Inggris. Sebelum menjuarai Liga Inggris musim 2019-2020, tim tersebut tercatat terakhir kali mengangkat trofi di ajang tersebut pada 1989-1990.

Setelah itu, pencapaian manis Liverpool di Liga Inggris hanyalah finis sebagai runner-up sebanyak lima kali. Tetapi, penantian itu akhirnya dituntaskan oleh Liverpool yang ditangani Jurgen Klopp.

"Saya merasakannya layaknya seorang pendukung, sebenarnya. Lebih dari kami sebagai pemain. Tapi, yang paling penting adalah selama periode ini begitu banyak orang telah membuat pengorbanan yang jauh lebih besar daripada pemain sepakbola dan penggemar sepakbola,” ujar Milner, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (21/7/2020).

 “Orang-orang memiliki kesulitan yang jauh lebih besar, jadi perspektif itu penting. Dengar, kami akan melakukan yang terbaik dari itu. Para penggemar akan melihatnya. Saya yakin setiap penggemar Liverpool, di mana pun mereka berada, akan memastikan mereka menonton,” lanjutnya.

James Milner

"Jadi mereka akan bersama kami bahkan jika mereka tidak ada di sana. Kami masih mengangkatnya untuk mereka dan diri kami sendiri. Saya tidak tahu bagaimana rasanya sampai itu terjadi, tetapi itu tidak akan mengurangi pencapaian dan apa yang telah dilakukan oleh tim dan staf ini,” tutur gelandang asal Inggris itu.

Liverpool sendiri memastikan diri menjuarai Liga Inggris musim ini setelah Chelsea mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 di Stadion Stamford Bridge pada Jumat 26 Juni 2020 dini hari WIB. Kekalahan The Citizens –julukan Man City– dalam laga tersebut telah memperjauh jarak poin dengan Liverpool hingga dipastikan tak lagi bisa dikejar di laga tersisa di Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini