Bagi Milner, Antar Liverpool Juara Liga Inggris 2019-2020 Sangat Istimewa

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 45 2249922 bagi-milner-antar-liverpool-juara-liga-inggris-2019-2020-sangat-istimewa-LP6fzAjtrA.jpg James Milner. (Foto: Twitter Liverpool)

LIVERPOOL – Gelandang Liverpool, James Milner, begitu gembira dengan pencapaian timnya pada musim ini. Terlebih, ia bisa mengantar Liverpool meraih gelar juara di ajang bergengsi, yakni Liga Inggris.

Liverpool memang sudah dipastikan keluar sebagai juara Liga Inggris 2019-2020. Kepastian itu didapat setelah The Reds –julukan Liverpool– setelah Chelsea sukses mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 di Stadion Stamford Bridge pada Jumat 26 Juni 2020 dini hari WIB.

Para pemain Liverpool

Kekalahan The Citizens –julukan Man City– dalam laga tersebut telah memperjauh jarak poin dengan Liverpool hingga dipastikan tak lagi bisa dikejar di laga tersisa di Liga Inggris. Selepas kekalahan tersebut, Man City dipastikan hanya bisa meraih nilai maksimal 84 dari tujuh laga tersisa, sementara Liverpool sudah mengukir 86 poin.

BACA JUGA: Daftar 39 Pesepakbola Muslim yang Tampil di Liga Inggris 2019-2020

Gelar juara tersebut pun terasa sangat istimewa bagi Milner dan juga seluruh pihak lainnya di Liverpool. Pasalnya, Liverpool sudah menanti begitu lama trofi di ajang sepakbola paling bergengsi di Inggris tersebut.

Gelar juara itu merupakan yang pertama diraih Liverpool sejak terakhir kali pada 1989-1990. Sepanjang 30 tahun, Liverpool maksimal hanya finis sebagai runner-up sebanyak lima kali. Tetapi, penantian itu akhirnya dituntaskan oleh Liverpool yang ditangani Jurgen Klopp.

Rasa bangga Milner terasa semakin besar karena dirinya turut memainkan peran dalam kesuksesan tersebut. Karena itu, gelandang asal Inggris itu pun menyatakan bahwa menjuarai Liga Inggris menjadi sangat istimewa.

Milner mengatakan bahwa kebahagiaan sendiri tak hanya dirasakan oleh segenap pihak di Liverpool saat ini, tetapi juga kepada para legenda. Hal itu terlihat dari ucapan selamat yang terus diberikan para legenda kepada Liverpool usai dipastikan menjadi kampiun Liga Inggris.

 “Ini akan menjadi istimewa, sangat istimewa. Itulah alasan saya masuk ke sini di tempat pertama. Saya yakin itu adalah hal yang spesial untuk para pemain muda juga, klub sebesar ini dan dengan sejarahnya,” ujar Milner, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (21/7/2020).

Para pemain Liverpool

“Kenyataannya, penantian itu begitu lama, berarti itu adalah tantangan besar untuk mencoba dan mengakhirinya dan menciptakan beberapa sejarah kami sendiri. Anda bisa melihat artinya bagi semua orang,” lanjutnya.

“Malam itu dipastikan kami juara, Anda bisa melihat dampak emosionalnya. Bukan hanya kepada kami dan manajer, tetapi para pendukung dan pemain masa lalu, legenda Sir Kenny Dalglish, Steven Gerrard, begitu banyak dari mereka,” tukas Milner.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini