Madrid Akan Habisi Leganes pada Laga Pamungkas La Liga Spanyol Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 19 Juli 2020 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 19 46 2248643 madrid-akan-habisi-leganes-pada-laga-pamungkas-la-liga-spanyol-musim-ini-gHFApHrzlj.jpg Real Madrid (Foto: Twitter/@realmadriden)

LEGANES Real Madrid akan melawan Leganes pada laga pamungkas La Liga Spanyol 2019-2020. Pertandingan tersebut akan berlangsung di kandang Leganes, Estadio Municipal de Butarque, Senin 20 Juli 2020 dini hari WIB. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menegaskan timnya akan menghabisi Leganes walaupun sudah menjadi juara Liga Spanyol.

Los Blancos -julukan Madrid- telah menjuarai Liga Spanyol pada pekan ke-37, setelah mengalahkan Villarreal 2-1 di Estadio Alfredo Di Stefano. Seluruh elemen Madrid pun merayakan keberhasilan menjuarai Liga Spanyol dengan suka cita.

Zinedine Zidane (Foto: UEFA)

Setelah perayaan tersebut, performa Madrid dikhawatirkan menurun oleh banyak pihak. Akan tetapi, Zidane menegaskan Los Blancos tidak kehilangan motivasi untuk memenangkan pertandingan kontra Leganes.

Zidane menyatakan Madrid akan berusaha keras untuk memenangkan pertandingan di kandang Leganes. Ia menyebut hasrat memenangkan pertandingan ada dalam DNA Los Blancos.

BACA JUGA: Zidane Mungkin Tinggalkan Madrid pada Musim Depan

"Kami harus menemukan motivasi itu. Ini pertandingan liga. Ketika kami mengenakan seragam Real Madrid, kami ingin memenangkan semua pertandingan. Itulah DNA di Real Madrid. Ini pertandingan liga bukan pertandingan persahabatan dan kami ingin bermain bagus,” kata Zidane, menyadur dari Sportskeeda, Minggu (19/7/2020).

Namun, Zidane tidak mau kemenangan atas Leganes dianggap sebagai cara Madrid membuktikan diri layak menjadi juara. Juru taktik berpaspor Prancis itu menekankan Madrid hanya ingin mempertahankan meomentum positif sejak Liga Spanyol bergulir kembali usai penangguhan.

Zidane juga menuturkan bahwa kemenangan atas Leganes akan menyempurnakan janji Madrid setelah penangguhan. Saat Liga Spanyol bergulir kembali setelah penangguhan, ZIidane menyatakan Madrid akan berusaha meraih hasil maksimal pada 11 pertandingan tersisa. Los Blancos sudah memenangkan 10 pertandingan sehingga sekarang tinggal meraih tiga poin di kandang Leganes.

"Saya tidak berpikir kami punya sesuatu untuk dibuktikan. Kami hanya ingin mempertahankan momentum positif ini. Kami ingin terus menang. Kami memiliki pertandingan besar lainnya. Kami mengatakan ada 11 final. Sebanyak 10 (telah dimainkan) dan kami memenangkan liga, tetapi kami ingin menyelesaikan dengan cara terbaik,” tuturnya.

Kemenangan atas Leganes akan menjadi modal penting untuk pasukan Zidane jelang leg II babak 16 besar Liga Champions. Madrid yang kalah 1-2 pada leg I harus menang dengan selisih dua gol atas Manchester City di Etihad Stadium, pada Selasa 8 Agustus 2020 dini hari WIB.

"Kami ingin terus mendorong dan menguji diri hingga akhir musim. Akan ada istirahat beberapa hari setelah pertandingan melawan Leganes, tetapi musim terus berlanjut. Kami akan kembali berlatih dan mempersiapkan City setelah pertandingan melawan Leganes,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini