Zidane Mungkin Tinggalkan Madrid pada Musim Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 19 Juli 2020 01:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 19 46 2248613 zidane-mungkin-tinggalkan-madrid-pada-musim-depan-ZVkHeCRtmJ.jpg Zinedine Zidane (Foto: Laman resmi Real Madrid)

MADRID – Real Madrid telah resmi menjadi juara La Liga Spanyol 2019-2020, setelah memenangkan pertandingan kontra Villarreal 2-1. Trofi tersebut merupakan persembahan kedua sang Pelatih, Zinedine Zidane, pada era keduanya. Secara keseluruhan, Zidane telah memberikan 11 trofi untuk Los Blancos -julukan Madrid.

Namun, para penggemar Madrid patut cemas dengan masa depan Zidane di Madrid. Sebab, juru taktik berpaspor Prancis itu tidak memberi kepastian bahwa akan melanjutkan jabatannya di Madrid pada musim depan.

Zinedine Zidane (Foto: Real Madrid)

Zidane saat ini terikat kontrak dengan Madrid hingga 30 Juni 2022. Meski masih menyisakan dua musim lagi, tetapi Zidane tidak menutup kemungkinan pergi lebih cepat dari Santiago Bernabeu.

Zidane menilai semua hal bisa terjadi di masa depan yang misterius, meski sekarang ia bahagia di Madrid. Ketika Era kedua Zidane berakhir, itu bisa menjadi mimpi buruk untuk Los Blancos. Kekacauan seperti musim 2018-2019 saat Zidane mundur dari jabatannya mungkin kembali terulang.

BACA JUGA: Penyebab Retaknya Hubungan Gareth Bale dan Zidane

“Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Saya tidak pernah berbicara tentang musim depan atau tahun berikutnya,” ujar Zidane, menyadur dari Sportskeeda, Minggu (19/7/2020).

"Saya punya kontrak dan saya bahagia. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Segala sesuatu dapat berubah dalam semalam di dunia sepakbola dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan,” tuturnya.

Zidane mengeluarkan pernyataan yang membuat masa depannya di Madrid tidak jelas. Meski begitu, juru taktik berpaspor Prancis tersebut masih merupakan Pelaith Los Blancos sekarang. Ia masih bertanggung jawab untuk membawa Madrid menyelesaikan musim ini dengan baik.

Madrid masih menyisakan satu pertandingan lagi di Liga Spanyol, yakni laga melawan Leganes di Estadio Municipal de Butarque, Senin 20 Juli 2020 dini hari WIB. Kemenangan wajib diraih Madrid demi menyempurnakan keberhasilan menjuarai Liga Spanyol.

Selain itu, kemenangan akan menjadi modal bagus bagi Madrid jelang pertandingan leg II babak 16 besar Liga Champions. Madrid akan menghadapi Manchester City di Etihad Stadium, pada Selasa 8 Agustus 2020 dini hari WIB.

Los Blancos yang kalah 1-2 di Santiago Bernabeu harus menang dengan selisih dua gol pada leg II demi lolos ke babak berikutnya. Zidane harus berpikir keras untuk menemukan cara mengalahkan Man City yang cukup tangguh saat bermain di kandang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini