Share

Man United vs Chelsea, Lampard: Piala FA Tak Pengaruhi Persaingan 4 Besar

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 19 Juli 2020 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 19 45 2248781 man-united-vs-chelsea-lampard-piala-fa-tak-pengaruhi-persaingan-4-besar-mfBsD374xf.jpg Frank Lampard. (Foto: Twitter Chelsea)

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menyingkirkan sejenak fokusnya dalam memperebutkan posisi empat besar di klasemen Liga Inggris 2019-2020. Sebab, Chelsea akan menghadapi laga yang tak kalah penting, yakni melawan Manchester United pada babak semifinal Piala FA 2019-2020.

Pertemuan Chelsea melawan Man United di babak semifinal Piala FA 2019-2020 akan tersaji pada Senin 20 Juli 2020 dini hari WIB. Kedua tim akan bersaing untuk memperebutkan satu tiket tersisa ke babak final Piala FA 2019-2020.

Pemain Chelsea

Demi fokus mengejar tiket final ke babak final Piala FA, Lampard pun melupakan sejenak duel ketat yang tengah dihadapi di Liga Inggris untuk merebut posisi empat besar. Duel itu sendiri turut melibatkan nama Man United dan juga Leicester City.

BACA JUGA: Soal Lawan Arsenal di Final Piala FA, Ini Respons Arteta

Meski tengah duduk di posisi ketiga pada klasemen sementara, tempat Chelsea belum sepenuhnya aman. Mereka masih harus melewati dua laga terakhir di Liga Inggris untuk akhirnya memastikan diri finis di empat besar klasemen dan tampil di Liga Champions musim depan.

Banyak pihak menilai hasil laga di semifinal Piala FA 2019-2020 akan turut memengaruhi duel ketat Chelsea dan Man United untuk menempati posisi empat besar di Liga Inggris. Jika berhasil meraih kemenangan, langkah Chelsea untuk finis di atas Man United bisa menjadi lebih mudah.

Tetapi, Lampard membantah hal tersebut. Baginya, Liga Inggris dan Piala FA adalah ajang yang berbeda sehingga tidak akan memberi pengaruh apa pun terkait perjuangan mereka di masing-masing kompetisi. Karena itu, Lampard pun kini mengalihkan seluruh fokusnya ke ajang Piala FA, setelah itu ke Liga Inggris.

"Saya biasanya berpikir itu tidak ada hubungannya. Ini adalah kompetisi yang berbeda. Kami semua tahu apa yang dipertaruhkan adalah tempat di final. Dua pertandingan berikutnya akan datang dengan sangat cepat setelah itu dan masing-masing dari kami akan menghadapinya dengan cara kami sendiri,” ujar Lampard, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (19/7/2020).

"Jelas, ada tuntutan fisik permainan akan memiliki efek kecil mungkin pada pertandingan Rabu yang akan kami mainkan pekan depan. Kami harus menghadapinya dan melanjutkannya. Selain itu, saya tidak yakin itu akan memiliki banyak bantalan,” lanjutnya.

Para pemain Manchester United

Tiket ke babak final Piala FA 2019-2020 sendiri kini diketahui hanya tinggal tersisa satu. Satu tempat sudah dipastikan menjadi milik Arsenal setelah berhasil mengalahkan Manchester City.

Dalam pertemuan kedua tim tersebut di babak semifinal yang berlangsung dini hari tadi, Arsenal membungkam Man City dengan skor 2-0. Dua gol The Gunners –julukan Arsenal– dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini