Setien Puji Keberhasilan Madrid Juarai Liga Spanyol 2019-2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 18 Juli 2020 00:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 18 46 2248260 setien-puji-keberhasilan-madrid-juarai-liga-spanyol-2019-2020-13gjESiw9d.jpg Quique Setien (Foto: Marca)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengakui keberhasilan Real Madrid dalam menjuarai Liga Spanyol 2019-2020. Ia menyebut rival utamanya itu layak untuk memenangkan kompetisi Liga Spanyol musim ini.

Pada pekan ke-37, Madrid mengukuhkan diri menjadi juara Liga Spanyol 2019-2020. Pada laga tersebut, Madrid sukses memenangi laga kontra Villarreal 2-1 di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat 17 Juli 2020 dini hari WIB.

Quique Setien

Sementara itu, Barcelona yang juga menjalani laga pada hari dan jam yang sama harus menerima nasib apes. Bermain di Camp Nou, Lionel Messi dan kawan-kawan menyerah dari tamunya, Osasuna dengan skor 1-2.

Tentu saja, hasil tersebut sangat mengecewakan bagi Barcelona. Tetapi, Setien juga tidak bisa menolak bahwa Madrid menunjukkan performa apik pada musim ini, terutama ketika kompetisi dilanjutkan kembali pada Juni 2020.

Baca juga Setien Tak Yakin Dampingi Barcelona di Liga Champions

Sejak saat itu, Madrid menunjukkan konsistensi tinggi hingga meraih 10 kemenangan beruntun. Sementara Barcelona memiliki performa yang kurang meyakinkan dengan enam kali kemenangan, tiga kali imbang, serta satu kekalahan.

Situasi ini membuat Barcelona harus menerima kenyataan tertinggal dari Madrid. Namun, Setien juga menekankan bahwa Madrid selalu diliputi keberuntungan sehingga membawa mereka menjadi juara Liga Spanyol 2019-2020.

“Kami harus memberi kredit kepada Real Madrid karena mereka telah memenangkan 10 pertandingan berturut-turut dan kami tidak melakukannya,”ungkap Setien, mengutip dari Goal, Sabtu (18/7/2020).

“Kami membiarkan poin lepas, memang benar bahwa dalam banyak pertandingan di mana kami kehilangan poin, kami sebenarnya layak mendapatkan lebih, kecuali misalnya pertandingan melawan Atletico Madrid, di mana saya pikir hasil imbang adalah hasil yang benar,” tambahnya.

Real Madrid

“Dalam pertandingan lain, di mana kami menang dengan selisih yang sangat ketat, saya tidak berpikir kami beruntung. Saya tidak berpikir kami beruntung seperti yang dimiliki rival kami, mereka lebih efisien,” lanjutnya.

“Saya tidak mencoba mengedepankan alasan atau apa pun, tetapi ini adalah faktanya,” pungkas pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini