Share

Arsenal vs Man City, Arteta Minta Para Pemain Lupakan Rekor Buruk

Bagas Abdiel, Okezone · Sabtu 18 Juli 2020 05:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 18 45 2248291 arsenal-vs-man-city-arteta-minta-the-gunners-lupakan-rekor-buruk-TClxAm2zfD.jpg Mikel Arteta (Foto: Arsenal)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, meminta anak asuhnya untuk melupakan rekor buruk timnya saat bertemu Manchester City. Keduanya akan saling berhadapan pada babak semifinal Piala FA 2019-2020 di Stadion Wembley, Minggu 19 Juli 2020 dini hari WIB.

Arteta berhasrat bisa memberi kebanggaan kepada Arsenal untuk meraih gelar juara Piala FA musim ini. Namun, ia menyadari akan menghadapi tantangan berat dari Man City yang merupakan juara bertahan.

Mikel Arteta

Belum lagi, Arsenal memiliki rekor buruk saat berhadapan dengan Man City dalam tujuh pertandingan terakhir. Tercatat dalam tujuh pertemuan tersebut, The Gunners –julukan Arsenal– selalu menelan kekalahan.

Semakin suram lagi, Arsenal selalu menelan kekalahan dari Man City dengan defisit dua gol atau lebih. Terakhir, mereka takluk dari Man City di ajang Liga Inggris musim ini pada 17 Juni 2020 dengan skor telak 0-3.

Baca juga Arsenal vs Man City, Guardiola: Kami Ingin ke Final Piala FA Lagi

Meski begitu, Arsenal siap menghentikan rekor buruk tersebut. Arteta yang merupakan mantan asisten pelatih Man City Josep Guardiola pun siap memanfaatkan hal tersebut untuk membantu Arsenal meraih kemenangan atas The Citizens –julukan Man City.

“Itu tim (Man City) yang berbeda, kami juga tim yang berbeda. Saya tahu kekuatan mereka, saya tahu fleksibilitas yang mereka miliki, dan hal-hal yang akan mereka coba. Namun begitu, (Man City) tetap sulit untuk dihentikan,” ungkap Arteta, mengutip dari Goal, Sabtu (18/7/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya ingin fokus pada apa yang akan kami coba lakukan. Jika saya khawatir tentang mereka (Man City), itu bukan pesan yang ingin saya kirim ke para pemain,” tambahnya.

“(Saya berpesan kepada mereka) apa yang harus kita coba lakukan adalah memenangkan permainan, memberi kita kesempatan terbaik untuk bersaing melawan mereka selama 90 menit,” lanjutnya.

Arsenal

“Apa yang saya butuhkan sekarang adalah energi, kepercayaan pada pemain saya. Ini adalah Piala FA, kami memiliki banyak pengalaman di sini, kami memiliki sejarah yang terkait dengan itu,” sambungnya.

Sekadar informasi, Arsenal tercatat sebagai klub tersukses di Piala FA dengan koleksi 13 gelar. Jumlah itu unggul jauh dari Man City yang baru mengemas enam trofi Piala FA.

Sementara itu, Arsenal memiliki bekal positif sebelum bertemu dengan Man City di Piala FA. Terakhir, skuad asuhan Arteta tersebut sukses menaklukkan sang juara Liga Inggris 2019-2020 yakni Liverpool dengan skor 2-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini