Pengorbanan Veronique, Wanita Terpenting dalam Hidup Zinedine Zidane

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 46 2247377 pengorbanan-veronique-wanita-terpenting-dalam-hidup-zinedine-zidane-2eOoO3IEJW.jpg Veronique mengorbankan kariernya demi Zinedine Zidane (Foto: AS)

KARIER cemerlang Zinedine Zidane bersama Bordeaux dan Juventus membawanya ke Real Madrid pada 2001. Berkarier di Tanah Spanyol membuat sang istri, Veronique Rodriguez, bisa kembali ke negara asalnya. Ya, Zinedine Zidane dan Veronique Rodriguez memang memiliki hubungan beda kewarganegaraan dan agama.

Pertemuan Veronique dan Zidane sesungguhnya terjadi jauh sebelum itu. Keduanya pertama kali bertemu di sebuah kelab malam di Paris, Prancis, pada 1989. Pria keturunan Aljazair itu tengah merintis karier profesional bersama Cannes.

Baca juga: Zidane Komentari Sikap Konyol Gareth Bale di Bangku Cadangan

Setelah pertemuan singkat itu, keduanya jatuh cinta. Berpacaran sekira enam tahun, keduanya lantas membawa hubungan itu ke jenjang pernikahan pada 1994. Menariknya, Zinedine Zidane dan Veronique Rodriguez menikah beda agama.

Zinedine Zidane menikahi Veronique sejak 1994 (Foto: Marca)

Sebelum menikah, Veronique berprofesi sebagai penari profesional. Karena itu, keduanya bertemu di kelab malam, di mana sang perempuan bekerja. Mengingat karier Zinedine Zidane tengah dirintis sebagai pesepakbola, ia rela berkorban demi suaminya.

Sebagai seorang pesepakbola profesional, tentu Zinedine Zidane bisa saja berpindah-pindah klub dan negara dalam waktu singkat. Veronique pun akhirnya memilih untuk meninggalkan karier sebagai penari dan fokus mendukung karier Zizou di ranah sepakbola.

Perjalanan karier membawa Zinedine Zidane ke Real Madrid sebagai pemain termahal pada 2001. Tentu saja, kepindahan sang suami ke Spanyol sangat menyenangkan bagi Veronique. Sebab, ia bisa kembali ke kampung halaman dan membesarkan anak-anaknya di sana.

Setelah pensiun, karier Zinedine Zidane lantas berlanjut ke jenjang pelatih. Ia kini masih menetap di Ibu Kota Spanyol sebagai Pelatih Real Madrid. Sementara itu, Veronique juga masih berada di sisinya dan mendukung penuh karier sang suami beserta keempat anak laki-lakinya di dunia sepakbola.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini