Antar Man City Kalahkan Bournemouth, Guardiola: David Silva Luar Biasa

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 45 2247309 antar-man-city-kalahkan-bournemouth-guardiola-david-silva-luar-biasa-eGaS9UTunJ.jpg Josep Guardiola dan David Silva. (Foto: Liga Inggris)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, melontarkan pujian setinggi langit kepada salah satu pemainnya, yakni David Silva. Baginya, penampilan yang ditunjukkan Silva sangatlah luar biasa kala menjamu Bournemouth di pekan ke-36 Liga Inggris 2019-2020.

Pertemuan Man City dengan Bournemouth di Stadion Etihad pada Kamis (16/7/2020) dini hari WIB memang berakhir manis untuk tim asuhan Guardiola. The Citizens –julukan Man City– mampu menyelesaikan laga dengan kemenangan 2-1.

David Silva

Silva pun memainkan peran penting atas kemenangan Man City. Ia mencatatkan satu gol dan satu assist dalam laga tersebut. Silva mencetak gol pertama Man City yang membuka keunggulan atas Bournemouth.

BACA JUGA: Man City vs Bournemouth Berakhir 2-1, Guardiola: Itu Laga yang Sangat Sulit!

Gol itu dicetak gelandang asal Spanyol itu pada menit keenam. Aksi apik Silva tak berhenti di situ. Ia juga memainkan peran atas terciptanya gol kedua Man City yang dicetak Gabriel Jesus pada menit ke-39. Ia mencatatkan assist untuk gol tersebut.

Mendapati kondisi ini, Guardiola pun tanpa ragu melontarkan pujian kepada Silva. Ia mengatakan bahwa Silva memang tengah berada dalam tren yang begitu positif setelah kembali dari masa lockdown atau karantina wilayah.

Sayangnya, aksi apik Silva di Man City dipastikan tak bisa terlihat lagi pada akhir musim ini. Sebab, ia memutuskan untuk mengakhiri perjalanan kariernya dengan Man City yang telah berlangsung selama 10 musim.

Guardiola memastikan tidak akan berusaha meyakinkan kapten Man City itu untuk membatalkan keputusannya. Sebab, mantan pelatih Barcelona itu mengatakan keputusan Silva sudah begitu bulat untuk pergi.

Kini, Guardiola hanya berharap sang pemain bisa memiliki masa depan yang jauh lebih cerah setelah pergi dari Man City. Sebab sejauh ini, Silva sendiri belum mengumumkan bakal melanjutkan karier di mana.

Laga Manchester City vs Bournemouth

“Dia (David Silva) dalam kondisi luar biasa sejak kami kembali dari masa lockdown. Dia memiliki permainan luar biasa dan mencetak gol lagi. Dua kali berturut-turut,  itu gol yang fantastis,” ujar Silva, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man City, Kamis (16/7/2020).

 “Dia memutuskan untuk pergi. Dia telah mengatakan berkali-kali. Dia ingin menyelesaikan setelah 10 musim, mudah-mudahan dia bisa kembali untuk pertandingan terakhir untuknya dan dia dapat menemukan tempat untuk musim terakhir dalam kariernya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini