Pengakuan Bek Persija Otavio Dutra Pilih Nomor Punggung 5

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 49 2247015 pengakuan-bek-persija-otavio-dutra-pilih-nomor-punggung-5-wxkKEO2pl3.jpg Otavio Dutra. (Foto/Persija)

JAKARTA – Palang pintu Persija Jakarta, Otavio Dutra mengungkapkan pemilihan nomor punggung lima yang ia kenakan di tim Macan Kemayoran. Awalnya nomor itu bukan pilihan pertama bagi Dutra.

Dutra pertama kali ke Indonesia bermain untuk Persebaya 1927 pada 2010. Kemudian ia berpindah-pindah klub dari Persipura Jayapura, Persegres Gresik Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya hingga Persija Jakarta, klubnya saat ini.

Baca juga: Tangan Dicium saat Pergantian Pemain, Marco Motta Terkejut

Baca juga: Ryuji Utomo Senang Sepakbola karena Nonton Captain Tsubasa

Foto/Persija Jakarta

Selama bermain bersama klub di Indonesia ia sudah memakai nomor punggung lima. Namun, ketika masih berkarier di Brasil, ia mengenakan nomor lain.

“Sebagai pemain belakang, saya cenderung memakai nomor punggung tiga dan empat. Dan itu nomor saya gunakan saat saya di Brasil. Akan tetapi saat sampai di Indonesia pertama kali nomor itu sudah ada yang menggunakan praktis saya memilih nomor lain,” ungkap Dutra mengutip laman Persija, Rabu (15/7/2020).

Meski tidak bisa mengenakan nomor punggung pilihannya, Dutra merasa senang dengan nomor punggung lima. Ia menilai nomor 5 merupakan nomor yang cantik.

“Akhirnya saya memutuskan saat itu saya memilih nomor lima dan saya juga pernah menggunakan itu saat menjadi gelandang di salah satu klub Brasil. Dan saya suka nomor lima karena nomor itu nomor yang cantik,” tambahnya.

Saat mengenakan nomor punggung lima, Dutra merasakan gelar juara bersama dua klub berbeda. Dutra pernah membawa Persipura Jayapura meraih gelar Juara Liga Indonesia pada 2013.

Foto/PSSI

Kemudian saat berkostum Bhayangkara FC, ia juga membantu The Guardian—julukan Bhayangkara FC—meraih gelar juara Liga 1 2017.

“Berkat nomor itu, saya berhasil meraih sukses dengan juara di klub saya bela,” pungkas pemain berusia 36 tahun tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini