Share

Latihan Arema FC Terbuka untuk Media, namun Tertutup bagi Suporter

Rachmat Fahzry, Okezone · Rabu 15 Juli 2020 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 49 2246678 latihan-arema-fc-terbuka-untuk-media-namun-tertutup-bagi-suporter-zG1688kn0B.jpg Skuad Arema FC. (Foto/Arema FC)

AREMA - Manajemen Arema FC menyiapkan aturan protokol kesehatan kepada media yang ingin melakukan peliputan dalam sesi latihan di lapangan tim berjuluk Singo Edan tersebut. Rencananya, tim asuhan Mario Gomez akan melakukan latihan tertutup pada akhir Juli atau awal Agustus mendatang.

Media Officer Arema, Sudarmaji, menyebut wartawan bisa meliput sesi latihan ini, namun harus mengikuti protokol kesehatan dari klub. Para awak media harus mengenakan masker, membawa sanitasi tangan, dan menjaga jarak.

Foto/Okezone

“Pengambilan foto dan gambar video tetap diperkenankan, hanya saja setelah latihan tidak ada sesi wawancara di lapangan seperti biasanya. Wawancara bisa dilakukan langsung via WhatsApp, atau telepon,” kata Sudarmaji mengutip Wearemania, Rabu (15/7/2020).

“Kami juga menyampaikan kepada pelatih dan pemain agar bisa menjawabnya. Kami pun mengupayakan ada rilis mengenai sesi latihan,” lanjut dia.

Baca juga: Arema FC Gelar Rapid Test dalam Dua Gelombang

Baca juga: Arema FC Fokus Renegosiasi Kontrak Pemain

Sebagai pengganti sesi wawancara di lapangan usai sesi latihan, Sudarmaji menegaskan manajemen Arema menyediakan sesi jumpa pers. Nantinya jumpa pers akan dihelat di kantor Arema FC sebanyak dua kali dalam sepekan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau ada pertanyaan, kami siap menampungnya, lalu dikomunikasikan kepada pelatih dan pemain untuk dijawab. Selain itu, kami akan mengagendakan webinar antara Arema dengan wartawan,” kata Sudarmaji.

Follow Berita Okezone di Google News

Suporter dilarang datang

Sebelumnya general Manajer Arema FC, Ruddy Widodo mengungkapkan latihan bersama akan berlangsung pada 20 Juli. Namun, latihan tertunda karena semua komponen tim harus menjalani rapid test yang akan digelar pada 17 dan 24 Juli.

Ia menjelaskan kemungkinan Arema akan melakukan latihan tim di Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Foto/Okezone

Latihan Arema akan digelar secara tertutup bagi suporter. Ia mengimbau kepada Aremania, pendukung fanatik Arema FC, untuk tidak menghadiri latihan tertutup klub kebanggaan mereka. Manajemen juga meniadakan sesi wawancara seperti yang biasa dilakukan bersama wartawan.

Usai latihan, pelatih dan pemain Arema akan langsung berganti pakaian dan bersiap pulang ke rumah masing-masing. Biasanya, para pemain akan melayani sesi foto atau tanda tangan dari Aremania yang ikut menonton latihan. Namun, aktivitas tersebut ditiadakan demi mencegah penularan virus corona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini