Arema FC Fokus Renegosiasi Kontrak Pemain

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 23:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 49 2245907 arema-fc-fokus-renegosiasi-kontrak-pemain-glbKPOiZ54.jpg Skuad Arema FC. (Foto/Arema FC)

MALANG – Manajemen Arema sedang fokus untuk merenegosiasi kontrak para pemain dan pelatih tim Singo Edan. Mereka teknis dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait hal tersebut.

Sebelumnya, manajemen Arema sudah merencanakan bakal melakukan renegosiasi pelatih dan pemainnya berdasarkan surat keputusan Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI).

Dalam surat putusan PSSI, klub bisa menggaji para pemain dan pelatih sebesar 25 persen atau seperempat gaji. NAmun, Arema masih menunggu arahan teknis kepada LIB, sekalu operator Liga 1 2020.

“Kita masih menunggu jawaban LIB terkait aturan teknis rekontrak pelatih dan pemain, implementasinya seperti apa agar tidak multitafsir. Memang, butuh kesabaran di tengah kondisi ini agar ke depan tidak muncul persoalan,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji mengutip Wearemania, Senin (13/7/2020).

Foto/Arema FC

Baca juga: Arema FC Legawa jika Liga 1 2020 Digelar Tanpa Penonton

Baca juga: Arema FC Gelar Latihan Tertutup, Suporter Dilarang Datang

Ia memaparkan, manajemen Arema FC berharap pihaknya segera mendapatkan arahan teknis dari PT LIB terkait renegosiasi kontrak gaji pemain dan pelatih. Pasalnya, jika belum ada keputusan, jadwal sesi latihan Arema pada Senin, 20 Juli 2020 yang sudah dijadwalkan tertunda.

Menurut Sudarmajji, penyelesaian arahan teknis soal renegosiasi sangat penting bagi semua klub peserta Liga 1.

“Karenanya, semua harus dapat mengambil jalan tengah sambil menunggu prosesnya berjalan. Bukan berarti latihan digelar menunggu rekontrak, tapi untuk memenuhi kebutuhan teknis. Lebih detil, renacananya Senin (13/7/2020) akan dibicarakan lebih lanjut,” ujarnya.

Rapid test sebelum latihan

Sementara itu, Arema FC menunda jadwal latihan yang seharusnya berlangsung pada 15 Juli 2020. Penundaan karena seluruh komponen tim akan mengikuti rapid test terlebih dahulu.

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengatakan jadwal latihan bergeser menjadi Senin, 20 Juli 2020. Sedangkan, rapid test rencananya digelar pada 17 Juli.

Ia mengharapkan seluruh komponen tim, pelatih, pemain dan ofisial sudah berada di Kota Malang pada 15 Juli demi persiapan rapid test.

Foto/Okezone

Rapid test untuk masing-masing orang akan dijadwalkan jamnya usai pelaksanaan salat Jumat. Manajemen melakukan rapid test dalam kelompok-kelompok kecil dengan menerapkan protokol kesehatan.

Arema sebelum Liga 1 dihentikan sementara pada pertengahan Maret 2020, berada di posisi ke-12 dengan raihan 3 poin. Tim Singo Edan hanya menang sekali dan dua kali kalah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini