Share

Duel Napoli vs Milan Berakhir 2-2

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 04:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 47 2245331 duel-napoli-vs-milan-berakhir-2-2-glGPiFgpvM.jpg Napoli vs AC Milan (Foto: Twitter Napoli)

NAPLESNapoli dan AC Milan harus puas berbagi angka pada laga pekan ke-32 Liga Italia 2019-2020. Bermain di Stadio San Paolo, Senin (13/7/2020) dini hari WIB, kedua tim mengakhiri laga dengan skor 2-2. 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga dimulai, Milan langsung mencoba mengambil inisiatif serangan. Meski datang sebagai tamu, Milan tak gentar untuk memberi perlawanan kepada Napoli.

Namun begitu, Napoli juga tidak tinggal diam. Mereka giliran menguasai jalannya pertandingan dan memberikan tekanan berarti kepada barisan pertahanan Milan.

Napoli vs AC Milan

Salah satu peluang emas terjadi pada menit 15 dan 19, di mana Napoli nyaris membobol gawang Milan. Kesempatan terbaik pada menit 15 didapat Dries Mertens. Ia melancarkan tembakan keras, tetapi tendangannya masih mampu diatasi dengan baik oleh Gianluigi Donnarumma.

Sementara pada menit 19, peluang emas Napoli diraih Jose Callejon. Ia juga melepaskan tembakan keras ke gawang Milan, tetapi Donnarumma berhasil menanganinya dengan apik. Akan tetapi, Callejon membuat peluang, Napoli mendapatkan petaka.

Gawang mereka justru kebobolan dan Milan berhasil meraih keunggulan. Pada menit 20, Milan sukses mengoyak jala Napoli lewat aksi gemilang dari Theo Hernandez. Berawal dari umpan silang Ante Rebic, Hernandez mampu meneruskannya dengan baik. Skor berubah 1-0.

Baca juga Skor 1-1 Hiasi Laga Napoli vs Milan di Babak Pertama

Keunggulan Milan membuat Napoli merasa geram. Lagi-lagi Napoli berhasil menguasai jalannya pertandingan, sedangkan Milan sesekali melakukan serangan balik.

Pada menit 34, usaha Napoli untuk mencetak gol akhirnya berhasil. Adalah Giovanni Di Lorenzo yang berhasil melakukan tembakan cantik ke gawang Napoli lewat situasi bola mati yakni tendangan bebas. Skor berubah 1-1.

Keadaan tersebut membuat Napoli semakin termotivasi untuk mencetak gol kedua. Begitu pun dengan Milan yang tetap mengandalkan serangan balik. Namun hingga babak pertama berakhir skor tak berubah. Kedudukan tetap 1-1.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Napoli dan Milan sama-sama memainkan permainan terbuka. Situasi ini membuat kedua tim saling silih berganti melakukan serangan.

Akan tetapi, keinginan Napoli untuk meraih kemenangan di kandang begitu kuat. Mereka lebih aktif melakukan serangan, tetapi peluang-peluang yang didapat belum membuahkan hasil.

Pada menit 60, gol yang ditunggu Napoli pun datang. Mereka berhasil membuat keunggulan setelah Mertens menjebol gawang Milan. Memanfaatkan umpan Callejon, Mertens melepaskan tembakan keras untuk membawa Napoli berbalik unggul 2-1.

Napoli vs AC Milan

Sayang keunggulan Napoli tak berlangsung lama. Pada menit 70, wasit member hadiah penalti kepada Milan setelah Nikola Maksimovic melakukan pelaggaran terhadap Giacomo Benaventura. Milan pun menunjuk Franck Kessie untuk mengeksekusi penalti.

Tak menyia-nyiakan kesempatan, Kessie berhasil mengubah kedudukan 2-2 pada menit 74. Situasi ini membuat Napoli mulai meningkatkan serangan demi mendapatkan gol kembali dan meraih tiga poin.

Akan tetapi, berbagai serangan yang mereka buat hingga pengujung laga tak membuahkan hasil. Bahkan Milan harus puas bermain dengan 10 pemain ketika pemain pengganti Alexis Saelemaekers mendapat kartu kuning kedua pada menit 87.

Ketika wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, skor tak berubah dan kedua tim harus puas berbagi angka dengan skor akhir 2-2. Hasil ini membuat Napoli dan Milan masih harus bersaing ketat untuk mendapatkan tempat di Liga Eropa musim depan.

SUSUNAN PEMAIN

NAPOLI XI (4-3-3): David Ospina; Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Nikola Maksimovic, Giovanni Di Lorenzo; Piotr Zielinski, Stanislav Lobotka, Fabian Ruiz; Lorenzo Insigne, Dries Mertens, Jose Callejon.

MILAN XI (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Lucas Paqueta, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Zlatan Ibrahimovic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini