Share

Mohamed Salah Kian Sulit Jadi Top Skor Liga Inggris 2019-2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 45 2245361 mohamed-salah-kian-sulit-jadi-top-skor-liga-inggris-2019-2020-yY7COquqWv.jpg Mohamed Salah vs Burnley (Foto: Media Liverpool)

MESKI Liverpool telah dipastikan menjadi juara Liga Inggris 2019-2020, namun bukan berarti persaingan di kompetisi tersebut telah benar-benar berakhir. Pasalnya, sejumlah pemain masih bertarung untuk memperebutkan gelar top skor Liga Inggris 2019-2020.

Salah satu pemain yang difavoritkan untuk menyabet gelar top skor musim ini adalah winger Liverpool, Mohamed Salah. Akan tetapi, langkah Salah untuk memenangi penghargaan sepatu emas tersebut kini semakin sulit.

Hal itu tak lepas dari hasil pertandingan Bournemouth kontra Leicester City semalam dalam lanjutan matchday ke-35. Meski Leicester kalah telak dengan skor 1-4, namun gol semata wayang The Foxes dicetak oleh Jamie Vardy.

Baca juga: Tottenham vs Arsenal, Arteta Akui Lini Belakang Banyak Lakukan Kesalahan

Jamie Vardy

Kondisi tersebut membuat Vardy kian kukuh berada di puncak daftar top skor sementara dengan torehan 24 gol. Sementara itu, Salah saat ini berbagi tempat di posisi ketiga dengan penggawa Southampton, Danny Ings, lantaran sama-sama mengemas 19 gol. Adapun posisi kedua diduduki oleh penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, dengan 20 gol.

Dengan masih menyisakan tiga pertandingan lagi, segala kemungkinan tentunya masih bisa terjadi. Apalagi dengan status Liverpool yang telah menjadi juara, maka Salah tentu bisa lebih fokus pada dirinya sendiri untuk mengejar rekor gol.

Kendati demikian, Vardy juga tidak bisa diremehkan. Pasalnya, Leicester membutuhkan poin penuh dari seluruh pertandingan tersisa untuk bisa finis di jajaran empat besar. Dengan kondisi tersebut, Vardy tentu akan mencoba untuk lebih klinis memanfaatkan setiap peluang yang diperoleh.

Dengan kata lain, Vardy dituntut mencetak banyak gol bukan hanya untuk mengejar gelar top skor, namun juga demi membantu Leicester lolos ke zona Liga Champions. Maka dari itu, bisa dipastikan persaingan perebutan gelar top skor akan semakin memanas.

Dalam dua musim terakhir, Salah sejatinya selalu menyabet gelar top skor Liga Inggris. Pada musim 2017-2018 ia membukukan 32 gol. Sedangkan musim lalu winger asal Mesir itu melesakkan 22 gol. Kini, Salah pun mengejar rekor pribadi untuk menjadi top skor dalam tiga musim beruntun.

Ambisi Salah tersebut juga telah mendapat dukungan dari Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Ia menilai adalah hal yang wajar bagi Salah memiliki ambisi untuk menjadi top skor.

β€œDia (Salah) seorang striker, bagaimana mungkin itu bukan motivasi baginya? Itu sudah jelas. Dalam dua tahun terakhir ia memenangkan sepatu emas, tahun lalu ia membagikannya dengan Sadio (mane) dan dengan Auba. Itu selalu penting,” ujar Klopp, seperti dilansir dari Sportskeeda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini