Zidane Komentari Penalti di Laga Madrid vs Alaves

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 11 Juli 2020 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 11 46 2244689 zidane-komentari-penalti-di-laga-madrid-vs-alaves-MNhp2C4rHr.jpeg Zinedine Zidane jawab tudingan soal penalti (Foto: La Liga)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tampaknya sudah bosan menjawab pertanyaan soal hadiah penalti yang diberikan wasit untuk timnya. Entrenador asal Prancis itu dengan ketus menjawab hal terpenting adalah mencetak gol untuk memenangkan pertandingan.

Real Madrid sukses mengamankan poin penuh pada laga pekan 35 La Liga Spanyol 2019-2020 kontra Deportivo Alaves, Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB dengan skor 2-0. Kemenangan Los Blancos lagi-lagi diwarnai penalti yang kali ini sukses dieksekusi oleh Karim Benzema.

Soal penalti, itu merupakan yang ketiga bagi Real Madrid pada tiga laga terakhir di Liga Spanyol 2019-2020. Opta mencatat, Los Merengues untuk pertama kalinya sukses mengonversi penalti menjadi gol dalam tiga laga beruntun sejak 2006.

Baca juga: Madrid vs Alaves, Los Blancos Sukses Konversi Penalti di 3 Laga Beruntun

Karim Benzema sukses mencetak gol lewat penalti (Foto: Twitter/@realmadriden)

Zinedine Zidane belum lama ini jengah dengan segala tudingan yang mengarah pada Real Madrid terkait penalti. Pria yang akrab disapa Zizou itu dengan ketus menjawab hal terpenting adalah mencetak gol.

“Jika ada penalti, maka itu pasti pantas diganjar penalti. Itu adalah pergerakan yang bagus dari Ferland Mendy. Pada akhirnya, hal terpenting adalah mencetak gol,” ujar Zinedine Zidane selepas pertandingan, dikutip dari Marca, Sabtu (11/7/2020).

Penalti dan Real Madrid tampak tidak terpisahkan dari kancah La Liga Spanyol 2019-2020 sejak bergulir kembali pada pertengahan Juni lalu. Jika ditotal, anak asuh Zinedine Zidane sudah mendapat empat hadiah penalti dari wasit dalam delapan pertandingan terakhir.

Tiga dari empat hadiah penalti itu dieksekusi dengan sempurna oleh Sergio Ramos. Menariknya, tiga penalti dari pemain belakang berpaspor Spanyol itu terbukti krusial untuk mengamankan poin penuh. Penalti pertama melawan Real Sociedad pada 22 Juni 2020 menjadi pembuka skor.

Sementara itu, dua penalti lainnya yakni ke gawang Getafe dan Athletic Bilbao menjadi gol semata wayang yang memastikan raihan tiga poin. Kebetulan, dua penalti itu terjadi pada dua laga terakhir sebelum melawan Deportivo Alaves.

Dengan keberhasilan Karim Benzema mengeksekusi penalti, maka Real Madrid sukses mencetak gol tiga kali secara beruntun dari titik putih. Tambahan tiga poin dari laga kontra Alaves membuat peluang juara tim asal Ibu Kota Spanyol itu membesar.

Real Madrid kini mengoleksi 86 poin dari 35 pertandingan atau unggul empat angka dibandingkan Barcelona di posisi kedua. Melihat seringnya Real Madrid diberi hadiah penalti, tudingan dibantu arbitro menuju tangga juara dipastikan semakin masif.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini