Madrid vs Alaves, Los Blancos Sukses Konversi Penalti di 3 Laga Beruntun

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 11 Juli 2020 05:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 11 46 2244687 madrid-vs-alaves-los-blancos-sukses-konversi-penalti-di-3-laga-beruntun-QLESA0sOu5.jpg Karim Benzema sukses menjaringkan bola dari titik putih (Foto: Twitter/@realmadriden)

MADRID – Poin penuh kembali berhasil diamankan Real Madrid saat menjamu Deportivo Alaves di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB pada pekan 35 La Liga Spanyol. Gol penalti lagi-lagi mewarnai kemenangan Los Blancos di laga tersebut.

Real Madrid langsung bergerak cepat guna mengamankan angka penuh saat menjamu tim papan bawah tersebut. Karim Benzema bertindak sebagai kapten sekaligus pemimpin di lini serang tim tuan rumah setelah Sergio Ramos diistirahatkan pelatih Zinedine Zidane.

Ketiadaan Sergio Ramos membuat pemain asal Prancis itu dipercaya sebagai algojo penalti pada menit 11. Beruntung, Karim Benzema sukses menunaikan tugasnya untuk membawa Real Madrid unggul 1-0. Poin penuh lantas dipastikan berkat gol Marcos Asensio di babak kedua.

Baca juga: Madrid vs Alaves, Los Blancos Segel Tiga Poin di Kandang

Sergio Ramos sukses menjalankan tugas sebagai algojo (Foto: Twitter/@realmadrid)

Soal penalti, itu merupakan yang ketiga bagi Real Madrid pada tiga laga terakhir di Liga Spanyol 2019-2020. Opta mencatat, Los Merengues untuk pertama kalinya sukses mengonversi penalti menjadi gol dalam tiga laga beruntun sejak 2006.

“Real Madrid sudah mencetak gol lewat penalti dalam tiga pertandingan beruntun di Liga Spanyol untuk pertama kali sejak April-Mei 2006. Penasaran,” cuit akun Twitter @OptaJose, Sabtu (11/7/2020).

Penalti dan Real Madrid tampak tidak terpisahkan dari kancah La Liga Spanyol 2019-2020 sejak bergulir kembali pada pertengahan Juni lalu. Jika ditotal, anak asuh Zinedine Zidane sudah mendapat empat hadiah penalti dari wasit dalam delapan pertandingan terakhir.

Tiga dari empat hadiah penalti itu dieksekusi dengan sempurna oleh Sergio Ramos. Menariknya, tiga penalti dari pemain belakang berpaspor Spanyol itu terbukti krusial untuk mengamankan poin penuh. Penalti pertama melawan Real Sociedad pada 22 Juni 2020 menjadi pembuka skor.

Sementara itu, dua penalti lainnya yakni ke gawang Getafe dan Athletic Bilbao menjadi gol semata wayang yang memastikan raihan tiga poin. Kebetulan, dua penalti itu terjadi pada dua laga terakhir sebelum melawan Deportivo Alaves.

Dengan keberhasilan Karim Benzema mengeksekusi penalti, maka Real Madrid sukses mencetak gol tiga kali secara beruntun dari titik putih. Tambahan tiga poin dari laga kontra Alaves membuat peluang juara tim asal Ibu Kota Spanyol itu membesar.

Real Madrid kini mengoleksi 86 poin dari 35 pertandingan atau unggul empat angka dibandingkan Barcelona di posisi kedua. Melihat seringnya Real Madrid diberi hadiah penalti, tudingan dibantu arbitro menuju tangga juara dipastikan semakin masif.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini