Madrid vs Alaves, Los Blancos Segel Tiga Poin di Kandang

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 11 Juli 2020 04:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 11 46 2244682 madrid-vs-alaves-los-blancos-segel-tiga-poin-di-kandang-gTbDB57PvK.jpeg Real Madrid (Foto: La Liga)

MADRID Real Madrid menjamu Deportivo Alaves di Estadio Alfredo Di Stefano pada Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB. Los Blancos –julukan Madrid– yang unggul segalanya atas Alaves mendominasi penguasaan bola sejak awal pertandingan.

Sementara itu, Alaves lebih banyak bertahan di pertahanannya sendiri. Permainan bertahan Alaves membuat Madrid semakin agersif melancarkan serangan. Madrid pun mampu menyegel kemenangan 2-0 atas Alaves.

Karim Benzema (Foto: La Liga)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Madrid langsung melancarkan serangan, ketika wasit meniup peluit tanda mulainya pertandingan. Karim Benzema memimpin serangan Madrid pada dini hari ini. Selain itu, Benzema pun bertugas sebagai kapten, menggantikan Ramos yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Benzema tidak terbebani menggantikan peran Ramos, pemain berpaspor Prancis itu pun membuktikan kelayakannya menjadi kapten dengan membawa Madrid unggul pada menit ke-11. Benzema dengan dingin mengeksekusi tendangan penalti untuk Madrid.

Gol Benzema membuat permainan Madrid lebih agresif daripada sebelumnya. Akan tetapi, itu justru meninggalkan celah di pertahanan Madrid. Alaves beberapa kali mampu melancarkan serangan balik, tetapi tidak ada yang berbuah gol ke gawang Madrid.

Madrid berusaha untuk menggandakan keunggulan sebelum babak pertama berakhir. Akan tetapi, Benzema, Rodrygo Goes, dan Marco Asensio yang mengisi lini depan Madrid gagal menambah keunggulan untuk timnya. Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Madrid tampil seperti 45 menit pertama. Madrid bermain cepat dan agresif untuk membongkar pertahanan Alaves. Pasukan Zinedine Zidane itu ingin mendapatkan gol kedua secepatnya untuk mengamankan keadaan.

Harapan Madrid mencetak gol kedua ke gawang Alaves jadi kenyataan pada menit ke-50. Berawal dari umpan Rodrygo yang Benzema terima, pemain berpaspor Prancis itu kemudian mengirimkan bola ke Asensio yang dengan mudahnya mencetak gol ke gawang Alaves.

Gol kedua ternyata tidak membuat Madrid puas. Benzema dan kawan-kawan tidak berhenti melancarkan serangan ke pertahanan Alaves. Tim tamu yang harus segara mencetak gol akhirnya meladeni permainan terbuka Madrid.

Alaves beberapa kali mendapatkan peluang melalui serangan balik, tetapi tidak berbuah gol. Serangan Alaves terbentur tangguhnya kiper Madrid, Thibaut Courtois. Madrid pun gagal menambah keunggulan hingga pertandingan berakhir. Skor 2-0 untuk kemenangan Madrid mengakhiri pertandingan di Estadio Alfredo Di Stefano tersebut.

Berikut susunan pemain Madrid vs Alaves:

Madrid XI (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Raphael Varane, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Rodrygo, Karim Benzema (c), Marco Asensio.

Cadangan: Brahim Diaz, Alphonse Areola, Mariano, Miguel Gutierrez, Javi Hernandez, Vinicius Junior, Diego Altube, Gareth Bale, Isco, Eden Hazard, Federico Valverde.

Pelatih: Zinedine Zidane

Alaves XI (4-4-2): Roberto Jimenez; Ximo Navarro, Víctor Laguardia (c), Rodrigo Ely, Adrian Marin; Oliver Burke, Victor Camarasa, Ljubomir Fejsa, Edgar Mendez; Lucas Perez, Joselu.

Cadangan: Paulino de la Fuente, Jose Luis Rodriguez, Rafa Navarro, Luis Rioja, Martin Aguirregabiria, Tomas Pina, Manu Garcia, Pere Pons, Abdallahi Mahmoud, Aritz Castro, Lisandro Magallan, Borja Sainz.

Pelatih: Juan Ramon Muniz

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini