Share

Bukan Liga Champions, Fokus Barcelona Sekarang Tertuju ke Laga Kontra Valladolid

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 11 Juli 2020 00:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 11 46 2244646 bukan-liga-champions-fokus-barcelona-sekarang-tertuju-ke-laga-kontra-valladolid-bjNnIMO1uL.jpg Barcelona (Foto: La Liga)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Quique Setien, menyatakan timnya fokus ke laga kontra Real Valladolid pada pekan ke-36 La Liga Spanyol 2019-2020. Juru taktik berpaspor Spanyol itu tidak mau fokus para pemainnya terbelah ke leg II babak 16 besar Liga Champions kontra Napoli.

Laga itu akan berlangsung di kandang Valladolid, Stadion Jose Zorrilla, pada Minggu 12 Juli 2020 dini hari WIB. Kemenangan wajib Barcelona raih, agar peluang Lionel Messi dan kawan-kawan menjuarai Liga Spanyol tidak tertutup.

Quique Setien (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Barcelona sekarang menempati posisi kedua dengan koleksi 76 poin pada klasemen sementara. Blaugrana –julukan Barcelona– tertinggal satu poin dari sang rival abadi, Real Madrid, di posisi pertama. Jarak akan semakin melebar jadi empat poin, jika Madrid memenangkan pertandingan pekan ke-35 kontra Deportivo Alaves.

Pertandingan Madrid kontra Alaves akan berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu (11/7/2020) pukul 03.00 WIB. Madrid yang unggul segalanya atas Alaves, hampir pasti akan memenangkan pertandingan. Kemenangan Madrid akan membuat Barcelona tertinggal empat poin.

Agar jarak dengan Madrid tidak semakin jauh, Barcelona harus membungkam Valladolid pada Minggu nanti. Imbang atau kalah akan membereratkan langkah Barcelona, untuk menggusur Madrid dari puncak klasemen sementara.

BACA JUGA: Barcelona Siap Hadapi Tim Mana pun di Perempatfinal Liga Champions 2019-2020

“Hal pertama yang harus kami lakukan adalah fokus pada pekerjaan untuk laga besok melawan Valladolid. Kami perlu mengambil tiga poin. Pertandingan melawan Napoli sangat penting bagi kami. Ketika saatnya tiba, kami akan menghadapi itu. Pertama, kami harus menjaga peluang kami mendapatakan gelar tetap terbuka,” kata Setien, menyadur dari Sportskeeda, Sabtu (11/7/2020).

Kemenangan atas Valladolid akan membuat asa Barcelona menjuarai Liga Spanyol tetap hidup. Akan tetapi, semua orang tahu bahwa peluang Barcelona menyalip Madrid sangatlah kecil, apalagi Los Blancos –julukan Madrid– unggul head-to-head atas Messi dan kawan-kawan.

Namun, Setien enggan mengibarkan bendera putih sekarang. Juru taktik berpaspor Spanyol itu yakin semua hal bisa terjadi dalam sepakbola. Setien memprediksi akan datang kesempatan bagi Barcelona untuk menyalip Madrid.

Mantan pelatih Real Betis itu hanya mau Barcelona fokus pada setiap pertandingan yang ada di depan mata mereka sekarang. Setelah itu, Barcelona baru akan tahu apa hasil yang akan mereka dapat ketika Liga Spanyol berakhir.

“Semuanya bisa terjadi dalam sepakbola. Kami telah melihat hal-hal yang tidak bisa dijelaskan. Kami harus fokus pada apa yang menjadi milik kami dan menunggu kesempatan itu, ketika lawan di depan kami gagal,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini