Madrid vs Alaves, Zidane Miliki Rencana untuk Siasati Absennya Ramos dan Carvajal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 46 2244285 madrid-vs-alaves-zidane-miliki-rencana-untuk-siasati-absennya-ramos-dan-carvajal-d57xp19e7z.jpg Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Foto: Media Madrid)

MADRID Real Madrid dipastikan tanpa tiga pemain bertahan terbaik mereka, yakni Sergio Ramos, Marcelo Vieira dan Dani Carvajal di pertandingan pekan ke-35 La Liga Spanyol 2019-2020 saat melawan Deportivo Alaves. Hal itu dikarenakan Ramos dan Carvajal terkena akumulasi kartu kuning serta Marcelo yang mengalami cedera.

Kehilangan tiga pilar utama di lini belakang jelas menjadi kabar yang cukup buruk untuk Los Blancos –julukan Madrid. Apalagi, laga melawan Alaves terbilang sangat penting bagi skuad asuhan Zinedine Zidane tersebut untuk membuat jarak timnya dengan Barcelona kembali jauh di papan klasemen semetara La Liga Spanyol musim ini.

Karena itulah Zidane saat ini sedang dipusingkan untuk memilih dan menentukan siapa saja pemain yang harus ia mainkan di lini belakang saat melawan Alaves nanti. Satu hal yang pasti, absennya Nacho Fernandez karena cedera juga telah membuat opsi pemain yang dimiliki Zidane semakin berkurang untuk pertandingan yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano itu.

Baca Juga: Zidane Berikan Kabar Baik, Hazard Dipastikan Ikut di Laga Madrid vs Alaves

Aksi Sergio Ramos saat sedang membela Real Madrid

Sebab biasanya Nacho adalah pemain cadangan serba bisa yang kerap kali dipasangkan untuk mengisi posisi pemain utama yang sedang cedera. Seperti jika Ramos absen maka Nacho bermain sebagai bek tengah dan ketika Carvajal tak bisa tampil maka pemain berusia 30 tahun itu akan mengisi posisi fullback.

Akan tetapi, hilangnya Ramos, Carvajal, Marcelo, dan Nacho tak membuat Zidane terlalu kesulitan untuk menentukan strategi apa yang akan dimainkannya nanti. Ia bahkan mengaku sudah menemukan racikan yang tepat untuk lini pertahanan Madrid saat menghadapi Alaves pada Sabtu dini hari.

Sayangnya, demi menjaga peluang kesuksesan strategi baru itu, Zidane enggan membocorkan racikan barunya tersebut. Zidane baru akan mengeluarkan starting 11-nya ketika laga akan dimulai.

“Saya sudah memiliki starting line-up (11 pemain yang akan tampil dari awal) untuk pertandingan besok ketika melawan Alaves. Akan tetapi, saya enggan untuk mengatakan hal tersebut kepada Anda semua,” jelas Zidane, dilansir dari Marca, Jumat (10/7/2020).

Kemungkinan besar, posisi dua bek tengah bakal dipercayakan Zidane kepada Eder Militao dan Raphael Varane. Lalu di sisi fullback kiri akan diberikan kepada Ferland Mendy.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

Satu hal yang menjadi pertanyaan adalah siapa yang akan mengisi posisi fullback kanan? Sebab dalam daftar pemain bertahan yang dibawa Zidane di laga Madrid vs Alaves, dua nama pemain tersisa adalah Javi Hernandez dan Miguel Gutierrez yang bukan bermain di posisi tersebut.

Ada peluang Mendy bakal digeser menjadi fullback kanan dan Gutierrez yang biasa bermain sebagai fullback kiri akan mengisi posisi yang ditinggalkan Marcelo. Tentu menarik menantikan bagaimana formasi pemain bertahan yang akan dipakai Zidane di laga Madrid vs Alaves nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini