Hasil Pertandingan Liga Spanyol 2019-2020, Jumat 10 Juli

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 07:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 46 2244080 hasil-pertandingan-liga-spanyol-2019-2020-jumat-10-juli-qIrhkwlPNA.jpg Mallorca vs Levante (Foto: Media Mallorca)

SEJUMLAH pertandingan yang seru dan menarik tersaji semalam dalam lanjutan jornada ke-35 Liga Spanyol 2019-2020. Salah satu yang menarik perhatian adalah pertemuan antara Athletic Bilbao kontra Sevilla di Stadion San Mames.

Dalam laga tersebut, Sevilla tampil menggebrak sejak menit awal. Selain itu mereka juga berhasil memiliki penguasaan bola. Akan tetapi, Sevilla justru kebobolan lebih dulu. Ander Capa sukses membuka keunggulan untuk Bilbao setelah tembakannya dari dalam kotak penalti tak bisa dihentikan oleh Bounou.

Sevilla baru bisa menyamakan skor di babak kedua, tepatnya pada menit ke-69. Adalah Ever Banega yang membuat kedudukan sama kuat. Banega melengkungkan tendangan bebas yang tak bisa dihalau oleh siapa pun.

Baca juga: Griezmann Selalu Mendapat Dukungan di Barcelona

Athletic Bilbao vs Sevilla

Banega patut mendapat pujian dalam laga ini. Karena umpan silang yang dilepaskannya pada menit ke-74 mampu dikonversi menjadi gol oleh Munir El Haddadi. Papan skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Sevilla dan bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Sevilla naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 63 poin. Sevilla sukses menggeser Atletico Madrid. Sevilla dan Atletico sebenarnya punya poin yang sama, namun Los Nervionenses unggul head to head.

Pada pertandingan lainnya, Real Mallorca meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 saat menghadapi Levante. Sepasang gol Mallorca tersebut masing-masing dibukukan oleh Juan Hernandez pada menit ke-40 dan Takefusa Kubo (84’).

Meski meraih kemenangan, namun Mallorca belum bisa keluar dari zona degradasi. Akan tetapi, Mallorca masih punya peluang untuk lolos dari zona merah, mengingat tersisa tiga pertandingan lagi dan mereka hanya tertinggal tiga poin dari Deportivo Alaves yang ada di posisi ke-17.

Sementara itu, Eibar dan Leganes harus puas berbagi poin karena hanya bisa bermain imbang tanpa gol. Eibar gagal memanfaatkan status mereka sebagai tuan rumah. Tambahan satu poin membuat Eibar hanya naik satu peringkat, yakni ke posisi 15 klasemen sementara dengan torehan 36 poin, sama dengan Alaves.

Di sisi lain, Leganes tetap berada dalam zona merah karena hanya mendapat tambahan satu angka. Mereka kini mengoleksi 29 poin, tertinggal enam angka dari Alaves.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini