Martial Sebut Mason Greenwood Sedang Menggila

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 45 2244502 martial-sebut-mason-greenwood-sedang-menggila-igOMvycN41.jpg Anthony Martial, Mason Greenwood dan Marcus Rashford. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Anthony Martial memuji koleganya yang lebih muda di Manchester United, Mason Greenwood sebagai pemain yang sedang mengebu-gebu permainannya. Pujian datang usai Greenwood menyumbang satu gol saat timnya mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-0.

Greenwood, pemuda asal Inggris yang masih berusia 18 tahun, mencetak gol fantastis saat Man United bertandang ke Villa Park, kandang Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020 pada Jumat, (10/7/2020) dini hari WIB.

Foto/Man United

Gol Greenwood berawal saat ia membawa rekan-rekannya dalam serangan balik. Saat mendekati kotak penalti, Greenwood memberikan bola kepada Martial dan dikembalikan lagi ke Greenwood. Hanya dua kali sentuhan, Greenwood menendang bola dengan kaki kanannya dan bola berhasil menjebol gawang lawan kawalan Pepe Reina.

Baca juga: Greenwood Diyakini Bisa Ikuti Jejak Ronaldo dan Messi

Baca juga: Catatan Gol Martial, Rashford dan Greenwood Kontra Aston Villa

Sedangkan gol perdana dicetak Bruno Fernandes lewat penalti, sementara gol penutup dicetak Paul Pogba. Torehan gol Greenwood menambah koleksi golnya menjadi 16 gol pada musim ini. Ia juga berhasil menyamai rekor seniornya, Wayne Rooney sebagai pemain yang selalu berhasil mencetak gol secara beruntun dalam 3 laga Liga Inggris meski belum berusia 20 tahun.

Sebelumnya, saat Man United menjamu Bournemouth, dua gol Greenwood membawa timnya menghancurkan tim tamu dengan skor 5-2. Sedangkan dalam laga tandang Brighton & Hove Albion, Greenwood juga mencetak gol. Satu golnya membawa Man United meraih kemenangan dengan skor 0-3.

Pemain lulusan akademi Man United ini memang sedang berapi-api. Tercatat, sejak Liga Inggris 2019-2020 dimulai kembali ia sudah mencetak suda 4 gol.

Greenwood juga memainkan peran penting naiknya performa Man United sejak Liga Inggris 2019-2020 kembali dimulai. Setan Merah dalam 4 laga terakhir mereka selalu berhasil menang dengan selisih tiga gol. Dari tiga gol di antara laga itu, Greenwood selalu mencetak gol.

Foto/Man United

Atas perfoma fantastis Greenwood, Martial memberikan pujian kepada Greenwood. Ia menyebut pemain itu sedang mengebu-gebu.

“Kemenangan besar hari ini dan adik kecil saya sedang menggila,” tulis Martial dalam akun Instagram-nya.

Berkat kemanangan melawan Aston Villa, Man United kini berada di posisi kelima klasemen Liga Inggris 2019-2020. Mereka tertinggal satu poin dari Leicester City yang berada posisi keempat, syarat menuju Liga Champions musim depan.

Man United akan melawat ke Leicester dalam lanjutan Liga Inggris pada 26 Juli 2020 mendatang. Laga ini bisa menjadi penentu siapa klub yang pantas mewakili Inggris di pentas Liga Champions.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini